-->

Anies Baswedan akan Ikut Perayaan Natal Nasional di Papua


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan Anies Baswedan mengikuti Perayaan Natal Nasional di Papua pada 8 - 9 Desember 2022. Kunjungan Anies ke Papua itu sekaligus safari politiknya sebagai calon presiden 2024 dari NasDem.

"Ya, (Anies ikut) Natal Nasional dan akan ada pidato kebangsaan dari Anies," ujar Hermawi saat dihubungi Tempo, Ahad, 4 Desember 2022.

Selain untuk melakukan sosialisasi soal pencapresannya, Hermawi menyebut kunjungan Anies mengiktui Perayaan Natal Nasional di Papua sekaligus untuk melawan stigma publik soal intoleran dengan perbuatan nyata.

Dalam undangan yang dikirimkan Hermawi, acara Perayaan Natal Nasional di Papua diadakan oleh DPW NasDem Papua. Acara itu bakal dihadiri oleh DPP Partai NasDem, Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI dan calon presiden dari Partai NasDem yang dalam hal ini adalah Anies Baswedan.

Perayaan Natal Nasional itu bakal digelar pada Kamis, 8 Desember 2022 di Auditorium Universitas Cendrawasih pada pukul 18.00-20.00 waktu setempat. Lalu pada Jumat, 9 Desember 2022, Anies dijadwalkan mengiktui acara di Gedung DPW Partai NasDem Papua, Sentani, Jayapura.

Setelah melakukan safari di Papua, Hermawi menyebut Anies akan melanjutkan safarinya ke Sulawesi Selatan pada 10-11 Desember 2022. "Setelah itu kami akan susun jadwal baru lagi," kata Hermawi.

Meski sudah diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden 2024, Anies belum mendapatkan tiket untuk berlaga di Pilpres 2024. Sebab, NasDem sampai saat ini belum berkoalisi dengan partai lain sehingga presidential threshold partai tersebut kurang memenuhi syarat.

Adapun Partai Demokrat dan PKS yang disebut akan berkoalisi dengan Partai NasDem, sampai hari ini belum melakukan deklarasi bersama. Meski begitu, tim kecil yang terdiri dari pengurus Partai NasDem, Demokrat, dan PKS sudah beberapa kali mengadakan pertemuan. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel