-->

Para Pemimpin NATO akan Adakan Pertemuan Puncak di Lithuania pada 2023


VILINIUS, LELEMUKU.COM - Presiden AS Joe Biden dan rekan-rekan NATO-nya akan mengadakan pertemuan puncak berikutnya yang dijadwalkan di Lithuania Juli mendatang, kata pejabat tinggi sipil aliansi militer itu, Rabu (9/11), sewaktu perang Rusia terhadap Ukraina memicu ketegangan keamanan di Eropa dan kawasan Atlantik Utara.

“Kami menghadapi situasi keamanan yang paling kompleks dan tak terduga sejak Perang Dingin,'' kata Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, saat mengumumkan bahwa kepala negara dan pemerintahan dari 30 negara anggota akan bertemu di ibu kota Lithuania, Vilnius, pada 11-12 Juli 2023.

Stoltenberg mengatakan para pemimpin akan membahas cara-cara untuk meningkatkan pertahanan negara-negara anggota NATO yang berada di dekat Rusia dan Ukraina, dan melanjutkan dukungan mereka ke negara yang dilanda perang itu.

Mereka juga akan meninjau pengeluaran pertahanan, yang terus meningkat setelah Rusia mencaplok Semenanjung Krimea Ukraina pada 2014, dan kemudian meningkat tajam setelah Presiden Vladimir Putin mengirim pasukan ke Ukraina pada Februari lalu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel