-->

Darrell Brooks, Pria Penabrak Mati 6 Warga Wisconsin Dijatuhi Penjara Seumur Hidup

Darrell Brooks, Pria Penabrak Mati 6 Warga Wisconsin Dijatuhi Penjara Seumur Hidup.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Darrell Brooks Jr, pria asal negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat (AS) dihukum penjara seumur hidup karena terbukti melakukan aksi pembunuhan saat dia mengendarai mobil SUV-nya ke parade Natal tahun 2021 lalu. 

Juri pengadilan pada Rabu (26/10/2022) siang waktu setempat memutuskan pria 39 tahun itu dijatuhi enam dakwaan pembunuhan tingkat pertama atas kecelakaan naas tersebut.

Hal ini mengakhiri persidangan di mana terdakwa dan penasehat hukum melakukan pembelaan diri secara tidak menentu dan kadang-kadang secara konfrontatif.

Brooks mengendarai Ford Escape-nya ke parade Natal di Waukesha di pinggiran kota Milwaukee pada 21 November 2021.

Hal ini dilakukan setelah ia pergi dari perdebatan panjang dengan mantan pacarnya.

Enam orang tewas, termasuk Jackson Sparks yang berusia 8 tahun, yang berbaris dalam parade dengan tim bisbolnya, dan tiga anggota Dancing Grannies, sekelompok nenek yang menari dalam parade. Puluhan orang lainnya terluka, beberapa parah.

Brooks mengaku dirinya tidak bersalah dengan alasan penyakit mental dan gangguan jiwa yang baru dialaminya dalam beberapa tahun terakhir, namun alasannya itu tidak mendapat dukungan medis.

Menariknya dalam beberapa hari terakhir sebelum sidang pembelaannya dimulai, dia memberhentikan pembela dan memilih untuk mewakili dirinya sendiri.

Pada Agustus 2022 ia juga sempat berusaha menghentikan kasus tersebut dan meminta agar pernyataannya kepada polisi tidak digunakan dalam persidangan.

Sementara pada Juni lalu, Brooks mengajukan pembelaan tidak bersalah dengan alasan menderita penyakit jiwa atau cacat atas lebih dari 80 dakwaan.  (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel