-->

Prajurit dan PNS Nasrani Kodam Pattimura Ikut Kegiatan Retret di Wisma Gonzalo


AMBON, LELEMUKU.COM - Prajurit dan PNS Nasrani Kodam XVI/ Pattimura mengikuti Retret yang dilaksanakan di Wisma Gonzalo, Karang Panjang, Ambon, mulai dari 21 September hingga 23 September.

Kegiatan retret ini memiliki makna bahwa untuk sementara waktu menjauhkan diri sendiri dari lingkungan kesehariannya. Kegiatan retret dapat dilakukan untuk alasan yang berhubungan dengan kebutuhan spiritual, menghindari stres, menjaga kesehatan, bagian dari gaya hidup, ataupun hal-hal sosial atau ekologis lainnya.

Bertemakan "Berakar, Bertumbuh dan Berubah di Dalam Kristus" , retret yang diselenggarakan oleh Disbintalad bersama Bintaljarahdam XVI/ Pattimura ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan iman dalam diri setiap umat.

Adapun kutbah- kutbah yang disampaikan oleh Letkol Caj (K) Pdt. Tiara Indah, SK.S.Th., M.Si diantaranya mengenai rumah tangga bahagia, berakar dan bertumbuk di dalam Kristus, berbuah di dalam Kristus dan juga serangkaian ibadah. Tak hanya itu, peserta retret setiap malam juga melaksanakan meditasi. Meditasi Kristiani adalah bentuk doa dengan suatu upaya terstruktur yang dilakukan oleh seseorang untuk menyadari dan merenungkan kehendak Tuhan.

Setelah melaksanakan retret, diharapkan para peserta, baik prajurit maupun PNS dapat kembali dengan sukacita, hati dan pikiran yang jernih dan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Retret ini turut dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kadisbintalad Brigjen TNI Nur Salam, Kabintaljarahdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf Jocky Pesulima dan Kasubdisbinrohprot Kolonel Inf Djumator Ruben Sirompo. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel