-->

Bahlil Lahadalia Ajak Mahasiswa STIE Port Numbay Jadi Pengusaha

Bahlil Lahadalia Ajak Mahasiswa STIE Port Numbay Jadi Pengusaha

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan kuliah umum di almamaternya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay, Papua. Kampus tersebut adalah tempat ia memperoleh gelar sarjananya pada tahun 2002 lalu.

Dalam kuliah umum itu, Bahlil menjelaskan tentang bagaimana pentingnya investasi terhadap pemulihan ekonomi saat ini. Ia mengatakan realisasi investasi pada semester I pada tahun 2022 telah tercatat sebesar Rp 584,6 triliun atau 48,7 persen dari target yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu sebesar Rp 1.200 triliun.

Bahlil pun menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan arahan untuk membangun Indonesia sentris yaitu dari Aceh hingga Papua, bukan hanya Jawa sentris.

“Tujuan investasi itu penciptaan lapangan kerja dan yang menjaga kedaulatan negara ini di era ekonomi global adalah pengusaha," kata dia melalui keterangan tertulis pada Sabtu, 10 September 2022.

Menurut dia, arah kebijakan Indonesia ke depan, untuk menjadikan anak-anak muda menjadi pengusaha. Maka ia mengimbau para mahasiswa untuk menjadi pengusaha usai menamatkan kuliah.

Sementara itu, Asisten III Bidang Umum dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Papua Derek Hegemur mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Bapak Menteri. Terutama, kata Derek, berkenaan dengan investasi dan pembangunan UMKM.

Selpina, mahasiswi S1 jurusan manajemen STIE Port Numbay mengaku sependapat dengan apa yang disampaikan Menteri Investasi untuk mendorong anak muda menjadi pengusaha. Selain menjalankan kuliah, Selpina menuturkan dirinya juga tengah belajar menjadi pengusaha dengan membuat kerajinan tangan noken untuk dijualbelikan.

“Saya menjadi pengusaha juga untuk bantu saya punya biaya kuliah dan membantu keluarga,” ujar Selpina.

Selpina merupakan salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) perseorangan yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi atau BKPM di Jayapura pada pekan lalu, 30 Agustus 2022.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel