-->

Antony Blinken Beri Bantuan Penegakan Hukum dan Keamanan AS di Ukraina

 WASHINGTON LELEMUKUVCM - Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken hari Senin (26/9) mengatakan pihaknya memberikan tambahan 457,5 juta dolar dalam bentuk bantuan penegakan hukum dan keamanan sipil pada Ukraina.

Diplomat tinggi Amerika itu mengatakan Washington berharap agar bantuan itu, bersama dengan 187 juta dolar yang dikirim ke Kyiev sebelumnya, akan dapat membantu Ukraina menangkis invasi Rusia sejak 24 Februari lalu; dan sekaligus dapat mengirim uang secara langsung ke Kepolisian Nasional Ukraina dan Layanan Penjaga Perbatasan Negara.

Blinken mengatakan “penyediaan peralatan pelindung pribadi, pasokan medis dan kendaraan lapis baja telah secara signifikan mengurangi korban warga sipil Ukraina dan para pembela mereka.”

Sebagian bagian dari bantuan baru itu, tambahnya, akan membantu Ukraina untuk terus menyelidiki dan menuntut pasukan Rusia yang telah melakukan kekejaman terhadap pasukan dan warga sipil Ukraina. Ribuan orang telah tewas dalam perang itu.

“Amerika akan berdiri berdampingan dengan rakyat Ukraina dan tetap berkomitmen mendukung Ukraina yang demokratis, independen dan berdaulat,” ujar Blinken saat mengumumkan paket bantuan itu/ (VOA)A

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel