-->

Miskomunikasi Sebabkan Masyarakat Bentrok di Acara Syukuran Pejabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa

Miskomunikasi Sebabkan Masyarakat Bentrok di Acara Syukuran Pejabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa.lelemuku.com.jpg

TIOM, LELEMUKU.COM - Bentrok antar masyarakat terjadi saat acara Syukuran dan Penyambutan Penyambutan Pejabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, SE,.M.Si yang berlangsung di halaman kantor Bupati Lanny Jaya, Tiom pada Kamis 9 Juni 2022 siang.

Menurut informasi yang diterima Lelemuku.com, bentrok terjadi akibat adanya kesalahan komunikasi antara panitia dengan masyarakat yang bekerja mempersiapkan makanan dalam acara bakar batu ucapan syukur tersebut.

Kelompok masyarakat yang sudah bekerja mempersiapkan bakar batu meminta air minum ke panitia.

Tapi karena terjadi salah komunikasi, kelompok masyarakat tersebut marah dan menyerang panitia dan kelompok masyarakat yang sedang mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Presiden Baptis West Papua Dr. Socratez Sofyan Yoman.

Akhirnya massa terbagi menjadi kedua kelompok dan masih melempar batu, kayu dan botol mineral.

Bentrok meningkat dan kedua kelompok saling menembak panah.

Aparat keamanan yang berada dilokasi kejadian berusaha mengamankan situasi dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, namun saling serang atara masyarakat terus berlangsung hingga sore hari.

Akibat pertikaian dari kedua pihak menimbulkan 1 orang korban meninggal dunia, korban berasal dari Distrik Mokoni. Sementara belasan lainnya mengalami luka. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel