-->

Kodam Pattimura Gandeng Swasta dan Pemkab Aru Tinjau Hutan Mangrove di Dobo

 

DOBO, LELEMUKU.COM - Kodam XVI/ Pattimura , yang diwakili oleh Mayor Inf John Balubun, dari Spersdam XVI/ Pattimura, Danramil 1503-03/ Dobo, Kapten Inf Dody Masaoy bersama Presiden Direktur Melchor Group, Rudi Poespoprodjo didampingi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Moein Sogalrey dan Kadis Lingkungan Hidup Johanis Gutandjala meninjau hutan mangrove di desa Karangguli, Selasa (12/4/2022).

Peninjauan hutan mangrove ini dilakukan berkaitan akan dikembangkannya pembudidayaan kepiting bakau. Tak hanya meninjau, namun Kodam bersama rombongan juga menanam pohon Samama di depan Kampus PSDKU Universitas Pattimura, Kepulauan Aru, dusun Lamerang, desa Wokam Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

 "Selain menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida, hutan Mangrove juga dapat mencegah abrasi" ujar Dandim Dobo.

Kemudian rombongan melakukan tatap muka dengan masyarakat Wokam sekitaran hutan Mangrove. Saat bertatap muka bersama masyarakat Wokam, Kodam dan rombongan mengatakan bahwa dengan ada hutan mangrove di sekitar kita, itu merupakan suatu hal yang sangat baik, dimana dengan hutan mangrove dapat menyerap karbon dioksida di lingkungan sekitar kita.

Ada cara yang dapat dilakukan untuk menjaga eksosistem hutan Mangrove agar tetap lestari yaitu dengan melakukan pengembangan dan budidaya kepiting bakau. Kepiting bakau mempunyai habitat asli di hutan bakau, dengan melestarikan hutan Magrove, maka kepiting bakau dapat akan berkembangkan dengan baik.

 Dengan dikembangkannya kepiting bakau ini diharapkan dapat berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat setempat. (Pendam16)

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel