-->

Petrus Fatlolon Ibadah Misa Akkhir Tahun 2021 di Gereja St. Pius X Larat


LARAT, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH., bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice M. Fatlolon, SP.,mengikuti ibadah Misa Akhir Tahun di gereja Santo Pius X Larat pada Jumat, 31 Desember 2021.

Turut hadir mendampingi yaitu para pimpinan SKPD terkait yang turut sebagai rombongan bupati di Larat.

Misa yang dipimpin Pastor Teddy Daskely tersebut turut dihadiri oleh Camat Tanimbar Utara, Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Utara, Plt. MUI Kecamatan Tanimbar Utara, para anggota DPRD kabupaten Kepulauan Tanimbar beserta keluarga, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta umat Katolik di Paroki Santo Pius X Larat.

Usai Misa, dilanjutkan dengan acara seremonial yang diwarnai dengan penyerahan bantuan dari bupati berupa 10 Kg beras kepada keluarga kurang mampu yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kab. Kepulauan Tanimbar.

Selain itu Bupati dan Ketua TP PKK juga  memberikan hadiah kepada pemenang lomba menghias tenda dalam rangka memeriahkan acara tutup tahun di internal Gereja St. Pius X kota Larat.

Dalam sambutannya bupati pertama tama menyampaikan selamat merayakan Natal Kristus 25 Desember 2021 bagi umat Kristen di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan selamat memasuki Tahun Baru tahun 2022 kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan TNI dan Polri, ANS serta tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat Kepulauan Tanimbar dari ujung Molo Maru sampai ujung Selaru.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Tanimbar untuk merefleksi anugerah Tuhan sepanjang tahun 2021 sebagai anugerah Tuhan bagi kita untuk melangsungkan aktivitas, kerja kerja, dan karya pelayanan sesuai talenta dan tugas pelayanan yang dianugerahkan kepada kita masing-masing.

Selanjutnya, Bupati Fatlolon mengucapan terima kasih kepada para tokoh agama atas dukungan baik dukungan konkrit maupun dukungan doa kepada pemerintah daerah mulai dari 1 Januari sampai 31 Desember 2021. Bupati berharap dukungan yang sama terus diberikan pada tahun 2022 nanti.

Jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan dukungan menjaga stabilitas Kamtibmas selama tahun 2021 dari ujung Molo Maru hingga ujung Selaru.

ASN dan secara khusus kepada para petugas kesehatan yang berjuang untuk menangani pandemi covid 19 sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar sudah mencapai presentasi pelaksanaan vaksin hampir 60 % total penduduk 93.000 lebih.

Pemerintah daerah berkomitmen akan membantu percepatan pembangunan sarana sarana ibadah termasuk gedung gereja Santo Pius X Larat.

Atas dasar itu bupati telah memerintahkan para kepala desa untuk ikut serta membantu percepatan pembangunan rumah rumah ibadah melalui alokasi dana desa yang dianggarkan pada APBD tahun kerja.

Pada kesempatan itu bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada sesuai peringatan dini dari BMKG tertang potensi cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi pada awal tahun 2022.

Sementara terkait penyebaran covid 19, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kab. Kep. Tanimbar saat ini tidak ada lagi pasien covid, namun secara nasional penyebarannya masih terus menghantui kita sehingga perlu diwaspadai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara baik dan benar dan kepada masyarakat yang belum vaksin bupati menghimbau agar segera divaksin, kecuali warga yang tidak bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan sesuai petunjuk dokter atau petugas kesehatan lainnya.

Usai Misa Tutup Tahun dilanjutkan dengan acara makan malam bersama melibatkan seluruh umat dan para undangan yang hadir pada misa tersebut.

Usai Jamuan kasih, acara dilanjutkan dengan  doa masuk Tahun Baru 2022 dipimpin oleh Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Utara, ketika jarum jam tepat menunjukkan pukul 24.00 WIT. (HumasTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel