-->

Persik Kediri Kalahkan Persita Tangerang 2-0 di Tanding Liga 1 Pekan ke-15

Persik Kediri Kalahkan Persita Tangerang 2-0 di Tanding Liga 1 Pekan ke-15.lelemuku.com.jpg

BANTUL, LELEMUKU.COM - Pertandingan Liga 1 pekan ke-15, Persik Kediri vs Persita Tangerang yang berlangsung di Stadon Sultan Agung, Bantul, Jumat, 3 Desember 2021, mulai 15.15 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Persik yang berusaha bangkt setelah meraih rentetan hasil buruk, tampil lebih agresif di awal pertandingan. Tim berjuluk Macan Putih yang kini terpuruk di zona degradasi, lebih dulu melancarkan serangan.

Youssef Ezzejjari, penyerang andalan Persik, yang kini telah mencetak 10 gol di Liga 1, melakukan tembakan pada menit ke-16. Namun, bola sepakannya masih berhasil diantisipasi bek Persita.

Ezzejjari juga mempunyai dua peluang lain untuk mencetak gol ke gawang Persita pada babak pertama, tetapi tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu, Persita tidak banyak mendapatkan peluang gol dalam laga ini. Satu-satunya kesempatan mencetak gol datang pada menit ke-36.

Ketika itu, Ahmad Nur Hardianto melakukan tembakan tepat sasaran. Namun, bola keras yang mengarah ke gawang berhasil ditepis kiper Dicky Yusron.

Pertandingan babak pertama beakhir dengan skor kaca mata tanpa ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, menit ke-54, Persita harus kehilangan satu pemain, setelah Herwin Tri Saputra diusir keluar lapangan karena mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persik.

Persita kemudian melakukan pergantian pemain setelah kehilangan bek tengah. Gelandang Raphael Maitimo kemudian ditarik keluar dan digantikan dengan pemain bertahan Agung Prasetyo.

Persik mendapatkan peluang mencetak gol lewat tendangan bebas dari jarak yang memungkinkan untuk menjebol gawang Persita pada menit ke-56. Namun, bola sepakan Ezzejjari masih melambung di atas gawang.

Unggul jumlah pemain, Ezzejjari dan rekan-rekannya lebih leluasa menekan pertahanan Persita. Mereka mencoba membangun serangan dari berbagai sisi.

Sementara itu, tim asuhan Widodo Cahyono Putro tetap berusaha memberikan perlawanan meski kalah jumlah pemain. Namun, berulang kali serangan mereka mampu dipatahkan pemain Persik.

Pada menit ke-73, gawang Persita mendapatkan ancaman. Machado de Oliveira melakukan tembakan keras ke arah gawang, tetapi bola masih bisa dihalau kiper Dhika Bhayangkara.

Selang dua menit kemudian, penjaga gawang Persita kembali melakukan aksi penyelamatan gemilang, saat Machado de Oliveira kembali mengirimkan bola keras ke gawangnya.

Gol yang dinantikan Persik Kediri akhirnya tercipta pada menit ke-84 melalui sepakan keras Muhamad Ridwan dari luar kotak penalti. Dia mencetak gol kurang dari 10 menit setelah masuk menggantikan Ady Eko Jayanto.

Ezzajjari menggandakan keunggulan Persik hanya selang empat menit kemudian, lewat tendangan dari luar kotak penalti. Ini merupakan gol ke-11 Ezzejjari di Liga 1.

Persik berusaha menambah gol pada menit-menit akhir. Namun, tidak ada tambahan gol yang terjadi. Skor berakhir 2-0 untuk keunggulan tim Macan Putih.

Kemenangan Persik Kediri atas Persita Tangerang menjadi debut manis bagi pelatih Javier Roca yang menggantikan Joko Susilo.

Hasil ini membuat Persik Kediri beranjak dari zona degradasi dan sekarang di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin dari 15 pertandingan. Sementara, Persita Tangerang tetap di peringkat kedelapan dengan 23 poin.(Rina Widiastuti|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel