-->

Petrus Fatlolon Serahkan Hadiah Lomba HUT 22 dan Hari Sumpah Pemuda 2021 di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meyerahkan hadiah dari sejumlah lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanimbar ke-22 pada Senin, 4 Oktober 2021 dan menyongsong Hari Sumpah Pemuda pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Dalam momen tersebut Bupati Petrus Fatlolon bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Joice Fatlolon Pentry didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ruben Moriolkossu di Gedung Enus Kediaman Bupati pada Kamis, 2 Desember 2021.

“Meskipun kita berada di tengah pandemi, tetapi kita tetap melaksankaan kegiatan pertandingan dan lomba songsong HUT Tanimbar dan Hari Sumpah Pemuda,” ujar dia.

Kemudian ia menyampaikan tujuan dibalik penyelenggaraan setiap lomba, diantaranya pertandingan bola voli putra dan putri dilakukan untuk memupuk persaudaraan, persatuan dan kebersamaan antar pemain serta ajang mendapatkan bibit atlit terbaik yang akan memperkuat tim voli Tanimbar di tingkat provinsi dan nasional.



Lomba Foruk, yaitu nyanyian tradisional atau pantun berlagu dan Menenun Tais atau Tenun Tanimbar sebagai warisan leluhur yang merupakan kekayaan budaya, adat istiadat Tanimbar patut dilestarikan.

Lomba kebersihan kantor yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Instansi Vertikal bertujuan membiasakan setiap orang untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di kalangan masyarakat.

Fatlolon juga mengucapka terima kasih untuk semua kalangan dan masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif dalam setiap penyelenggaraan kegiatan dengan tidak menimbulkan gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Tujuan inilah yang mendorong pemda untuk menyelenggarakan pertandingan dan lomba,” ujar  Fatlolon.

Lomba Voli Putra dimenangkan oleh Juara I Tim Batalyon 734/SNS dengan mendapat menerima piala, piagam penghargaan  dan bonus sebesar Rp35 Juta, Juara II Club Matakus menerima bonus Rp25 Juta, Juara III Club Wersai menerima bonus sebesar Rp15 Juta, dan Juara IV Club 51 Seira menerima bonus sebesar Rp5 Juta.



Lomba Voli Putri dimenangkan oleh Juara I Fursuy FC menerima piala, piagam penghargaan dan bonus sebesar Rp35 Juta, Juara II Talenta Larat menerima bonus Rp25 Juta, Juara III Club Rafa menerima bonus sebesar Rp15 Juta, dan Juara IV Club Wutunene menerima bonus sebesar Rp5 Juta.

Lomba Foruk dimenangkan oleh Juara I dari Kecamatan Selaru mendapat bonus Rp5 Juta, Juara II dari Kecamatan Fordata mendapat bonus sebesar Rp3 Juta, Juara III dari Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) mendapat bonus sebesar Rp2 Juta.

Lomba menenut dimenangkan oleh Juara I dari Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) menerima bonus sebesar Rp7 Juta, Juara II Selaru menerima bonus sebesar Rp5 Juta, Juara III Fordata menerima bonus sebesar Rp3 Juta.

Lomba Kebersihan Kantor dimenangkan oleh Juara I Dinas Perikanan, Juara II Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Juara III Badan Pendapatan daerah. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel