-->

Khasiat Minyak Kayu Putih dari Pulau Buru yang Terkenal Kualitasnya

Khasiat Minyak Kayu Putih dari Pulau Buru yang Terkenal Kualitasnya.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pulau Buru di Maluku dulu dikenal sebagai tempat pengasingan orang-orang yang diduga terafiliasi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) oleh rezim Orde Baru. 

Selain itu, tempat ini dikenal pula sebagai salah satu penghasil minyak kayu putih yang terkenal kualitasnya dan diminati masyarakat Indonesia.

Mengutip dari Katadata, produksi minyak kayu putih sepanjang 2020 paling banyak berasal dari Maluku dan Papua, yakni 25,02 juta liter atau 99,8 persen dari total secara nasional

Saat pandemi virus corona seperti saat ini, minyak kayu putih memang menjadi buruan masyarakat. Minyak kayu putih asal Pulau Buru banyak dipercaya bisa mencegah serta mengobati Covid-19.

Berikut beberapa khasiat yang terkandung di dalam minyak kayu putih:

    Meredakan nyeri sendi

Minyak kayu putih berguna untuk meredakan nyeri sendi. Dalam suatu riset disebutkan bahwa minyak kayu putih bisa membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

    Meredakan batuk

Minyak kayu putih juga berkhasiat untuk meredakan batuk dan beberapa obat batuk yang dijual di pasaran mengandung minyak kayu putih dalam komposisinya.

    Meredakan gigitan serangga

Mengolesi minyak kayu putih pada kulit yang terkena gigitan serangga bisa meminimalkan rasa gatal-gatal akibat gigitan tersebut.

    Mengeluarkan lendir

Tidak hanya berfungsi untuk meredakan batuk, minyak kayu putih juga bisa untuk membantu mengeluarkan lendir. Langkah untuk mengeluarkan lendir menggunakan minyak kayu putih adalah dengan menghirup uap yang ditetesi sedikit dengan minyak kayu putih.(Eiben Heizier|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel