-->

Kalahkan Jawa Timur 5-1, Tim Futsal Papua Masuk Final PON XX

Kalahkan Jawa Timur 5-1, Tim Futsal Papua Masuk Final PON XX

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Tim Futsal Papua akhirnya berhasil menyelesaikan babak semifinal dan memetik kemenangan atas wakil Jawa Timur dengan skor telak 5-1 dan  membawa tuan rumah Papua dalam final Futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Sub Klaster Mimika.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit di GOR Futsal SP-2 Mimika, Jumat (01/10) dikatakan Pelatih Kepala Futsal Papua, Daud H Arim usai laga itu bahwa, timnya langsung bersiap diri untuk menghadapi antara Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sedang berlaga dan harus menang dalam partai Final yang akan dihelat, Minggu, (03/10/2021) demi meraih target medali emas di ajang empat tahunan ini.

"Kita sudah komitmen. Sekarang sudah sampai di final dan harus juara. Siapapun lawan di final, kita sudah siap untuk lawan," kata Daud saat jumpa pers.

Menurutnya, di pagelaran PON XX Papua ini momentum bagi tim Papua karena diuntungkan sebagai tuan rumah dan didukung banyaknya supporter fanatik.

Karenanya, Daud Arim meminta dukungan penuh dari para supporter maupun berbagai pihak secara langsung bagi tim Futsal Papua di laga partai final nanti dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Secara khusus, dirinya meminta kepada Panitia Pelaksana di ajang Final nanti untuk membiarkan para supporter tuan rumah agar mendapatkan akses masuk  mendukung timnya secara langsung.

"Apalagi mereka (supporter) sudah divaksin semua kan. Kami berharap supaya supporter bisa memberikan dukungan di tanah sendiri. Ini momen sebagai tuan rumah, kapan lagi. Karena mereka adalah pemain yang keenam dan ketujuh bagi kita,"  ujarnya.

Daud menambahkan, secara keseluruhan pemainnya yang akan tampil dalam final nanti akan turun all out dengan menggunakan pergantian paket tim.

"Puji syukur, di partai final nanti kita beruntung karena pemain tidak ada yang kena kartu kuning maupun merah dan juga tidak ada yang cidera," tandasnya. (humasponxx)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel