-->

SD Inpres Saumlaki Rampungkan Perangkat Belajar 411 Siswa


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekolah Dasar (SD) Inpres Saumlaki di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku sudah merampungkan perangkat pembelajaran Tahun Akademik 2021/2022  sesuai kalender pendidikan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Tanimbar.

“Sejak 12 Juli kegiatan di sekolah sudah jalan, guru hanya siapkan perangkat pembelajaran,” ungkap kepsek Agustinus Walalayo, S.Pd kepada Lelemuku.com pada Selasa, 27 Juli 2021.

Ia mengatakan awalnya penyelengaraan pembelajaran di tahun akademik yang baru adalah tatap muka, tetapi ada perubahan terkait dengan lonjakan kasus COVID-19 dan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali yang berdampak hingga Tanimbar.


“Berdasarkan instruksi bupati tentang pelaksanaan PPKM, maka saat ini kami sudah melaksanakan kegiatan bagi guru, yaitu persiapan, program rencana pembelajaran sementara berlangsung,” kata Walalayo.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan pembelajaran, pihaknya masih menantikan instruksi Bupati Petrus Fatlolon guna melakukan kunjungan rumah 411 siswa awal tahun pembelajaran.

“Kalau sudah ada instruksi, hari pertama guru-guru akan turun. Sebab ada informasi yang perlu disampaikan,” tambah Walalayo. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel