-->

Satgas TMMD Ke-111 Tinggalkan Kesan Positif Untuk Warga Alusi Batjas dan Lorwembun


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 1507/Saumlaki di Desa alusi batjas dan lorwembun, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku akan segera selesai. Namun TMMD ini meninggalkan kesan yang mendalam bagi warga.

Memang disetiap gelaran TMMD bisa dilihat bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat sangat erat sekali. Bahkan tidak ada jarak dalam hal kebersamaan dan kegotongroyongan selama membangun desa. Hubungan harmonis yang telah terjalin selama pelaksanaan kegiatan, harus terus dipupuk dan dibina hingga kapan pun. Sebab dengan persatuan dan kesatuan maka seluruh ancaman dan gangguan yang mungkin timbul di tengah bangsa ini, akan mudah dihindari.

Komandan SSK Kapten Inf Mofun mengungkapkan bahwa warga bersama seluruh elemen masyarakat saling bersinergi dalam membangun dan memajukan Desa alusi batas dan lorwembun. Bangunan fisik yang dilakukan Satgas TMMD antara lain Sasaran di Desa Lorwembun Kec. Kormomolin pembangunan talud pantai/penahan ombak (panjang : 300 m, lebar bawah : 1,40 m, tinggi : 2,20 m, lebar kepala 80 cm, kedalaman kopor : 80 cm).

Serta Sasaran yang ada di Desa Alusis Batjas Kec. Kormomolin’  Pembangunan talud penahan banjir (panjang : 300 m, lebar bawah : 1,50 m, tinggi : 1,80 m, lebar kepala 50 cm, kedalaman kopor : 80 cm) dan pembangunan talud penahan ombak (panjang : 127 m, lebar bawah : 1,40 m, tinggi : 2,20 m, lebar kepala 80 cm, kedalaman kopor : 80 cm) serta pembangunan saluran Drainase %%(panjang : 69 m, lebar bawah : 1,60 m, lebar atas : 1,90 m ,tinggi : 1,50 m). diharapkan selesai tepat waktu, Rabu, (07/07/2021).

“Tentunya selain beberapa pembangunan infrastruktur talud yang menjadikan banyak warga berterimakasih juga kenangan lain yang dirasakan warga yaitu kebersamaan dalam bekerja, beribadah, makan dan ngopi bersama. Bahkan kedekatan secara emosional itu terjalin akrab selain dengan warga masyarakat juga terjalin baik dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama” ungkapnya.

Seperti yang dikatakan Damianus Sumanik (56). “Saya sangat senang dan bangga pada bapak bapak TNI yang sudah membangun Desa kami dan juga setiap hari bisa bersama sama kami makan, ngopi bareng”

Kesan positif yang ditinggalkan oleh para anggota Satgas TMMD ini adalah akibat dari wujud ketulusan kinerja serta kerjasama yang baik selama terselenggaranya TMMD. Lebih dari itu terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Pendim 1507/SLK)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel