-->

Pasokan BBM dan LPG Jateng - DIY Aman Meski Terjadi Kebakaran Kilang Cilacap

Pasokan BBM dan LPG Jateng - DIY Aman Meski Terjadi Kebakaran Kilang Cilacap.lelemuku.com.jpg

SEMARANG, LELEMUKU.COM - PT Pertamina (Persero) menyatakan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kondisi aman pasca-kebakaran di salah satu tangki di kilang Pertamina Unit IV Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat, 11 Juni 2021.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, terlebih terkait kebutuhan BBM dan LPG," kata Unit Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan tertulis, Jumat malam.

Brasto mengatakan pihaknya memiliki tujuh Fuel Terminal dan dua LPG Terminal untuk memasok kebutuhan di dua provinsi tersebut. Sehingga kata dia, kejadian kebakaran di kilang Cilacap tak akan mempengaruhi distribusi BBM dan LPG khususnya di Jawa Tengah dan DIY.

"Pasokan dan distribusi kepada masyarakat dapat dipastikan aman dan cukup melalui unit operasi tersebut," kata Brasto.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di salah satu area tangki di kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, pada pukul 19.45 WIB. Perusahaan menyatakan penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Upaya pemadaman pun dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sekitar 50 tenaga pemadam kebakaran diturunkan untuk menangani kebakaran.

Kilang Cilacap merupakan satu dari enam kilang Pertamina dengan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas, serta BBM hasil pengolahan minyak mentah. (Budiarti Utami Putri |Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel