-->

Maknai Hari Bhayangkara 75, Romi Agusriansyah Ajak Anggota Jadi Berkat Bagi Masyarakat


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K memaknai Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 dengan terus membawa manfaat dan menjadi berkat bagi masyarakat.

“Polisi di Polres Tanimbar jadilah polisi yang bermanfaat bagi masyarakat, karena pada hakekatnya manusia yang paling baik itu adalah manusia yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Ia mengatakan sebagai seorang polisi sudah diberikan tugas pokok untuk mambantu masyarakat dalam segala hal. Jika hal itu diwujudkan dalam tugas dan tanggungjawab memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat, maka otomatis masyarakat pun akan lebih menghormati dan menghargai polisi.

“Laksanakan tugas dengan baik, saya yakin masyarakat dengan sendirinya akan lebih menghormati dan menghargai polisi,” kata Romi.

Ia menuturkan dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Tanimbar menyelengarakan sejumlah kegiatan, diantaranya donor darah, bakti sosial dengan mendatangi beberapa panti asuhan memberikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), anjangsana purnawirawan dan warakauri.

Kemudian ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lauran, tabur bunga di laut, puncak pelaksanaan Hari Bhayangkara akan dilakukan upacara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo dan dilanjutkan dengan acara syukuran.

Polres Tanimbar akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang dianggap turut berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian dan berpartisipasi dalam penegakan protocol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Karena hari bhayangkara ini masih dalam suasana pandemi, titik beratnya kegiatan pada pelaksanaan serbuan vaksinasi massal yang serentak seluruh Indonesia di 34 polda,” tambah Romi.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel