-->

Hindari Varian Covid India, MTQ-29 Maluku Undur Maret 2022


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengungkapkan pelaksanaan iven keagamaan Musabaqah Tiliwatil Quar'an (MTQ) Provinsi Maluku ke-29 pada bulan Oktober 2021 dimundurkan pada Maret tahun 2022.


“Ini merupakan arahan Presiden Jokowi guna mengantispasi penyebaran varian baru dari India,” ungkap dia pada Senin, 15 Juni 2021.

Fatlolon menjelaskan keputusan tersebut berdasarkan rapat koordinasi pihaknya, gugus tugas covid, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Kantor Wilayah Agama Maluku, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Maluku dan Tanimbar serta panitia pada Jumat, 4 Juni 2021.

Selepas rapat, dirinya langsung melaporkan perubahan jadwal MTQ itu kepada Gubernur Maluku Murad Ismail.

“Mengindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, MTQ akan menghadirkan 1.200 orang. Sehingga berdasarkan rapat ditunda pada akhir Februari hingga awal Maret 2022,” katanya.

Sekretaris Umum Panitia MTQ Ucok Hutajulu menambahkan jumlah Kafilah yang akan terlibat per kabupaten dan kota berjumlah 65 tim atau 715 peserta, dewan hakim 75 hingga 85 orang, tamu undangan 247 orang, pelatih dan oficial 154 orang.

“Totalnya sekitar 1.218 orang akan hadir di Tanimbar. Anggaran yang ditetapkan untuk pelaksanaan MTQ ini oleh APBD sebanyak Rp21 milyar,” tambah dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel