-->

Muhtadi Ungkap Upaya Kejari Buru Amankan 9 Unit Mobil Mewah Aset Pemda Buru Selatan

Muhtadi Ungkap Upaya Kejari Buru Amankan 9 Unit Mobil Mewah Aset Pemda Buru Selatan.lelemuku.com.jpg
NAMLEA, LELEMUKU.COM - Kejaksaan Negeri Buru menyita sebanyak sembilan unit mobil mewah yang merupakan aset pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel)

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Buru, Muhtadi, Kepada Wartawan di ruang Kerja Kamis 6/5 2021.

"Selanjutnya pihak Pemda Bursel dapat membuat kelengkapan administrasinya, kemudian nanti setelah pemberkasan administrasi sudah lengkap mobil tersebut akan dikembalikan kepada Pemda setempat,” ujar Muhtadi.

Sembilan mobil tersebut berasal dari dua dinas yaitu dari lingkup Sekertaris Daerah (Setda) Pemda Bursel dan juga dari PPKAD

Jadi untuk sementara ini sembilan unit mobil mewah itu ditahan jaksa, dan apabila sudah melengkapi administrasi dan fainal, maka kendaraan tersebut akan dikembalikan kepada Pemda Bursel.

Kajari Buru Menambahkan, selain dari Sembilan Mobil yang kini diamankan, hari ini Kamis 6/5, Kami juga memanggil Kadis Pendidikan Bursel, Edison Biloro yang telah memakai kendaraan Mobil Dinas Hilux dengan nomor Polisi DE 8043. KM dan yang bersangkutan sudah membawa kendaraannya bersama surat- surat dan kendaraan tersebut adalah syah milik asset Pemda Bursel.

Setelah kami memeriksa surat surat dari kendaraan yang dipakai pak Kadis Pendidikan Bursel tersebut, dan pemeriksaan tersebut dinyatakan itu milik asset Pemda dan kami cacat didalam legitrasi dan kedaraan tersebut hari ini juga akan dikembalikan kepda pak Kadis untuk selanjutnya dipergunakan untuk aktivitas kegitan pendidikan.

Olehnya itu Kata Muhtadi, ada sebahagian kecil kekurangan administrasi yang perlu dilengkapi pak Kadis Pendidikan terkait dengan beberapa administrasi yang perlu dilengkapinya, hal ini dilakukan agar dasar penguasaan perlu dibuat untuk dapat ditertibkan, dan selanjutnya pemegang kedaraan tersebut siap disertai dengan berita acara agar pengecekan nanti lebih mudah. (Ete)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel