-->

Akibat Hujan Deras, Banjir Bandang dan Longsor Landa Kabupaten Simalungun

 RAYA, LELEMUKU.COM - Banjir bandang melanda Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis 13 Mei 2021.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan air bandang ini terjadi akibat hujan deras yang terjadi di wilayah hulu sungai di Dusun Bangun Dolok.

Lokasi yang terendam banjir bandang adalah perumahan warga di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Anggarajim, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsangsipangan Bolon. Sementara longsor terjadi di Dusun Sualan, Desa Nagori Sibaganding

"Banjir itu materialnya air. Kalau yang longsor batu bercampur lumpur. TNI , Polri , dan BPBD dengan perlengkapan alat berat sedang membersihkan material longsor (saat ini)," ujar Agus.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  Sementara kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel