-->

Istiono Minta Masyarakat Indonesia Tidak Mudik Lebaran 2021

Istiono Minta Masyarakat Indonesia Tidak Mudik Lebaran 2021.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono meminta masyarakat untuk tidak mudik Lebaran 2021. Dia mengatakan sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk mendukung larangan mudik tersebut.

“Ini tegas ya, melarang mudik, dilarang mudik,” kata Istiono dalam rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa Pandemi Covid-19 di Grand Opus Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis, 8 April 2021.

Istiono meminta anggotanya untuk melakukan pencegahan mudik pada 26 April hingga 5 Mei. Dia memprediksi sejumlah masyarakat menggunakan tanggal itu untuk mudik, sebelum larangan resmi berlaku pada 6 hingga 17 Mei 2021. 

“Antisipasi masyarakat mendahului mudik sebelum peniadaan mudik,” tutur dia.

Dia meminta jajarannya siap mengantisipasi lonjakan arus mudik pada akhir April hingga awal Mei. Dia berharap tak terjadi kemacetan.

“Lakukan pengamanan antisipasi masyarakat yang mendahului mudik. Upayakan agar tidak terjadi kemacetan. Antipasi dengan langkah-langkah yang tepat dan cepat,” kata dia.

Meski demikian, dia berharap masyarakat mau mematuhi larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain soal mudik, Istiono meminta anggotanya mengantisipasi kejahatan jalanan dan memberi pengamanan selama masyarakat melakukan kegiatan pada Ramadan 2021 dan Idul Fitri. Salah satu yang patut diwaspadai adalah aksi terorisme.

Dia memerintahkan anggotanya untuk mengamankan pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, pusat belanja dan tempat wisata. “Lakukan antisipasi aksi terorisme dan tingkatkan kewaspadaan dari segala kemungkinan," kata Kakorlantas Istiono soal larangan mudik Lebaran.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel