-->

Jeffry Apoly Rahawarin Gantikan Agus Rohman Jabat Pangdam Pattimura


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Putera daerah terbaik asal Maluku, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin ditugaskan menggantikan Mayjen TNI Agus Rohman menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura.

Hal itu diketahui dari telegram rahasia Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Selasa, 23 Februari 2021. Agus Rohman yang merupakan mantan ajudan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono sudah menjabat Pangdam Pattimura selama 7 bulan sejak 27 Juli 2020 dan kini dipercayakan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III).

Jeffry Apoly Rahawarin adalah putera asli asal Kepulauan Kei, Desa Dula Laut, Kota Tual kelahiran Kota Ambon pada 21 Januari 1964.  

Sebelumnya pria 57 tahun itu menjabat sebagai staf ahli bidang SDM dan teknologi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakpres pada Asdep Koordinasi Pnegelolaan Pemilu Kemenko Polhukam pada 2012, Asintel Kasdam II/Sriwijaya pada 2010 dan Dandim 0405/Lahat.

Ia menamatkan sekolahnya di SMPN 4 Ambon, SMA Negeri 1 Ambon angkatan 1984 dan lulusan Akmil 1988. Rahawarin pun tercatat sebagai putera daerah kedua yang menjabat sebagai Pangdam Pattimura, selepas Brigjen TNI Max Tamaela pada 15 Mei 1999 hingga 26 Juni 2000. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel