-->

Izak Pangemanan Beri Pembekalan Personel BKO Kodim Persiapan

Izak Pangemanan Beri Pembekalan Personel BKO Kodim Persiapan

SENTANI, LELEMUKU.COM - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memberikan pembekalan kepada personel pengganti satuan Bantuan Komando Operasi (BKO) Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Tahun Anggaran 2020, bertempat di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (08/12/2020).

Dalam pembekalannya tersebut, Danrem menyampaikan bahwa tugas dari satuan BKO di Papua sangatlah penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, Papua merupakan salah satu wilayah yang memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah sehingga banyak pihak yang berupaya untuk menguasai Papua dengan mengangkat permasalahan-permasahan yang sampai saat ini menjadi konflik dan belum selesai.

“Peran kalian sangatlah penting untuk membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka menyelesaikan konflik di Papua. Tentunya dengan pendekatan-pendekatan yang dapat diterima oleh masyarakat seperti pendekatan secara agama dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan konflik baru di Papua,” ujarnya.


Izak Pangemanan Beri Pembekalan Personel BKO Kodim Persiapan

Izak meyakini pelaksanaan tugas kedepan akan berjalan dengan baik, karena satuan BKO yang dikirim ke Kodam XVII/Cenderawasih merupakan personel-personel yang terbaik dari setiap satuannya.

“Kenali, dekati dan layani masyarakat dengan penuh kasih sayang serta selalu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada TNI. Itulah kunci kesuksesan kalian dalam menjalankan tugas dan jangan lupa dibarengi dengan sifat humanis teritorial yakni senyum, salam dan sapa,” tuturnya.

Izak Pangemanan Beri Pembekalan Personel BKO Kodim Persiapan

Selain itu, tambah Komandan Korem, semua prajurit dihimbau agar memahami betul tentang situasi dan kondisi wilayah penugasan dengan segala dinamika yang berkembang saat ini. 

“Para prajurit harus mempelajari karakteristik daerah penugasan dalam berbagai sudut pandang. Diantaranya penduduk, wilayah, budaya dan karakter masyarakat setempat. Dan jangan lupa jaga silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh pihak dari Kepolisian dan Pemerintah Daerah,” tutupnya.(Penrem172) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel