-->

Doren Wakerkwa Ungkap Hasil Opini WTP 18 Pemerintah Daerah di Papua Merupakan Kerja Semua

Doren Wakerkwa  Ungkap Hasil Opini WTP 18 Pemerintah Daerah di Papua Merupakan Kerja Semua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Doren Wakerkwa menyatakan hasil opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diterima 18 pemerintah daerah setempat merupakan kerja keras seluruh pimpinan OPD di Provinsi Papua. 

Selain pembinaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memiliki andil yang cukup besar sehingga Provinsi Papua mampu meraih opini WTP selama 6 kali berturut-turut.

Dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019 yang diserahkan BPK, terdapat 18 Pemda di Papua yang menerima opini WTP diantaranya Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Asmat, Jayawijaya, Merauke, Mimika, Kepulauan Yapen, Yalimo, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Lanny jaya, Yahukimo, Supiori dan Paniai.

Dari 18 pemeritahan di Papua itu, tercatat Pemerintah Provinsi, Pemkot Jayapura, dan Pemkab Jayapura telah dan sudah lebih dari 5 kali meraih opini WTP secara berturut-turut.

“Yang pasti keberhasilan ini karena adanya sinergitas semua pihak,” terang ia usai menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi (DJPP) Papua, Syaiful, S.E., Ak., M.M kepada Penjabat Sekda Papua serta 17 kepala daerah penerima opini WTP, di Jayapura, Selasa (27/10/2020).

Selain pemberian penghargaan, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara atau daerah antara Kakanwil DJPP Papua dengan pemeritnah provinsi dan kabupaten-kota di Papua. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel