-->

Lapangan Mandriak Direnovasi Sambut MTQ Maluku ke-29 Tahun 2021 di Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –  Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH menyebutkan jika saat ini pihaknya tengah melakukan renovasi Lapangan Mandriak di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) yang akan digunakan sebagai arena pembukaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021.

Menurutnya sumber penganggaran dari pekerjaan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten dengan 10 kecamatan itu.

Fatlolon menuturkan persiapan menyambut MTQ dimana untuk pertama kalinya daerah yang dipimpinnya menjadi tuan rumah itu akan tetap dilakukan, walaupun mungkin akan mengalami penundahan akibat Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang berkepanjangan.

“Ada dua kegiatan yang sementara dilangsungkan, Lapangan Mandriak dipersiapkan sebagai arena pembukaan MTQ dan akan dibenahi lingkungan sekitar mandriak itu termasuk jalan dan tempat parkir. Persiapan ini perlu, terutama yang menyangkut pekerjaan fisik yang membutuhkan waktu cukup lama, harus dimulai dari sekarang,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Selasa (06/10/2020).


Fatlolon berharap pembangunan tahap pertama dapat diselesaikan pada bulan Desember 2020 ini dan diikuti tahap kedua yang ditargetkan dengan menambahan fasilitas penunjang pada bulan Januari hingga Mei 2021 depan.

Di tahun depan, pihaknya akan melakukan beberapa pembangunan fasilitas akomodasi yang dikerjakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanimbar, dimana selepas kegiatan MTQ, fasilitasi itu akan dimanfaatkan sebagai lokasi pengembangan minat dan bakat olahraga. Kemudian Fatlolon juga telah mengimbau para pelaku usaha perhotelan untuk menambahkan jumlah kamar hotel guna menampung para peserta lomba.

“Kita kan sudah lakukan seleksi di tingkat kecamatan yang terpusat di desa kilon. Diharapkan nanti dapat menghasilkan kafilah-kafilah terbaik untuk mewakili Tanimbar di ajang MTQ tingkat provinsi tahun 2021 depan,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel