-->
Tabloid Lelemuku

Inilah Pidato Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador di Debat Umum PBB ke 75

Inilah Pidato Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador di Debat Umum PBB ke 75 .lelemuku.com.jpg

NEW YORK, LELEMUKU.COM - Andrés Manuel López Obrador, Presiden Meksiko, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Selasa 22 September 2020 waktu setempat.

Ia menggambarkan sejarah negaranya sebagai kisah perjuangan yang luar biasa untuk kebebasan, keadilan, kesetaraan, dan kedaulatan nasional, ditandai dengan tiga fase: kemerdekaan, reformasi, dan revolusi.

"Mungkin karena kurangnya demokrasi, kehidupan publik Meksiko mulai memburuk. Korupsi politik mulai merajalela, selama bertahun-tahun menjadi masalah terbesar bangsa," jelas dia.

Selanjutnya dikatakan bahwa Meksiko memiliki sumber daya alam yang besar - termasuk tanah pertanian yang baik, air yang berlimpah, minyak, dan pekerja keras - tetapi karena korupsi, Meksiko tidak dapat mencapai kemajuan. Ia menjelaskan bahwa setelah terpilih, ia menetapkan tujuan transformasi keempat yang bertujuan memberantas korupsi dengan cara damai dan tanpa kekerasan.

"Terlepas dari pandemi COVID-19 dan krisis ekonomi berikutnya, Meksiko membuat kemajuan, katanya. Dampak mematikan dari virus korona berkurang karena negara tersebut mendapat bantuan dari para ilmuwan, dokter, petugas kesehatan, dan ahli lainnya. Dalam mengatasi krisis ekonomi, Meksiko tidak mengikuti strategi lama berhutang atau memihak pada orang kaya dengan harapan kemakmuran akan menetes," ujar dia.

Dengan menggunakan pendekatan dari bawah ke atas dan tabungan yang dihasilkan dari penghematan belanja negara salah satunya dengan menjual pesawat Kepresidenan negara itu, hal yang menjadi tamparan kepada pejabat koruptor Meksiko. Selanjutnya dia melakukan perjalanan di negara itu melalui jalan darat atau penerbangan komersial, sementara pejabat Pemerintah tidak lagi terbang dengan pesawat atau helikopter pribadi. Dia menambahkan bahwa dia juga membubarkan layanan keamanan elit presiden yang beranggotakan 8.000 orang.

“Anda tidak dapat memiliki Pemerintah yang kaya ketika orang-orangnya miskin,” katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan bagaimana praktik penghematan dan pelarangan korupsi dapat membebaskan uang untuk pembangunan. Berpartisipasi dalam investasi akar rumput di Meksiko adalah 38 juta orang Meksiko dan keturunan Meksiko di Amerika Serikat, yang meskipun terjadi pandemi diharapkan mengirim kembali rekor $4 miliar dalam pengiriman uang.

"Bulan demi bulan, dana tersebut mencapai 10 juta keluarga miskin. Sedikit demi sedikit, ekonomi Meksiko mulai pulih," katanya.

Dikatakan dengan perjanjian perdagangan yang baru-baru ini ditandatangani dengan Kanada dan Amerika Serikat, negaranya sudah menciptakan lapangan kerja dan menarik investasi.

“Saya memiliki keyakinan yang besar pada masa depan Meksiko, tetapi saya juga memiliki keyakinan yang besar pada masa depan dunia,” katanya sambil menggambarkan kredo-nya sebagai persaudaraan universal dan mengirimkan salam hangat dari Mexico City. (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by