-->

Inilah Pidato Presiden Kuba, Miguel Díaz Canel Bermúdez di Debat Umum PBB ke 75

Inilah Pidato Presiden Kuba,  Miguel Díaz Canel Bermúdez di Debat Umum PBB ke 75.lelemuku.com.jpg

NEW YORK, LELEMUKU.COM - Miguel Díaz Canel Bermúdez, Presiden Republik Kuba, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York pada Selasa 22 September 2020 waktu setempat.

Menyatakan bahwa Pemerintah AS "tidak menyembunyikan niatnya" untuk memberlakukan tindakan agresif baru dan lebih keras terhadap Kuba dalam beberapa bulan mendatang, Presiden Díaz-Canel Bermúdez mengatakan bahwa rakyat Kuba, yang bangga dengan sejarah mereka dan berkomitmen pada cita-cita dan pencapaian Revolusi, "akan melawan dan mengatasi."

Dalam pesan video, Presiden Bermúdez hari ini (22 Sep) mengatakan kepada Debat Umum Sidang Umum bahwa seperti mencari solusi untuk pandemi COVID-19, sudah mendesak untuk mendemokratisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa sehingga secara efektif memenuhi kebutuhan dan aspirasi semua orang. orang. Hak umat manusia yang dicari untuk hidup dalam perdamaian dan keamanan, dengan keadilan dan kebebasan, dasar persatuan antar bangsa, terus-menerus terancam.

Dia berkata, “lebih dari 1,9 triliun dolar hari ini dihamburkan dalam perlombaan senjata yang tidak masuk akal yang dipromosikan oleh kebijakan imperialisme yang agresif dan suka perang, yang pemimpinnya adalah pemerintah AS saat ini, yang menyumbang 38 persen dari pengeluaran militer global. ”

Presiden Bermúdez melanjutkan, “kami mengacu pada rezim yang sangat agresif dan korup secara moral yang membenci dan menyerang multilateralisme, menggunakan pemerasan finansial dalam hubungannya dengan badan-badan sistem PBB dan bahwa, untuk menunjukkan sikap berlebihan yang belum pernah terjadi sebelumnya, telah menarik diri dari Organisasi Kesehatan Dunia, UNESCO dan Dewan Hak Asasi Manusia. ”

Dia juga berkata, “sejalan dengan tindakan seperti itu, yang mengabaikan prinsip-prinsip lama hidup berdampingan secara damai dan menghormati hak orang lain untuk menentukan nasib sendiri sebagai jaminan untuk perdamaian, pemerintahan Donald Trump juga memanipulasi, dengan tujuan subversif. , kerja sama di bidang demokrasi dan hak asasi manusia, sementara di wilayahnya sendiri terdapat banyak ekspresi kebencian, rasisme, kebrutalan polisi, dan penyimpangan dalam sistem pemilu dan hak suara warga negara yang praktis tidak terkendali. "

Presiden Kuba juga mengecam blokade ekonomi, komersial dan keuangan yang diberlakukan terhadap negaranya oleh Pemerintah Amerika Serikat; dan mulai tahun 2019, upaya untuk menghilangkan kemungkinan rakyat Kuba membeli bahan bakar yang mereka butuhkan untuk kegiatan sehari-hari.

Ia juga menekankan bahwa reformasi PBB sangat mendesak. Dia berkata, “Dunia saat ini membutuhkan PBB seperti yang dibutuhkan oleh PBB. Sesuatu yang sangat istimewa dan mendalam telah gagal, sebagaimana dibuktikan dengan pelanggaran harian dan permanen terhadap prinsip-prinsip Piagam PBB, dan dengan semakin meningkatnya penggunaan atau ancaman penggunaan kekuatan dalam hubungan internasional. "

Dia melanjutkan, “tidak ada cara untuk mempertahankan lebih lama, seolah-olah itu wajar dan tak tergoyahkan, tatanan Internasional yang tidak setara, tidak adil dan anti-demokrasi di mana keegoisan menang atas solidaritas dan kepentingan orang-orang minoritas yang kuat atas aspirasi yang sah dari jutaan orang. "

Dalam solidaritas dengan negara lain dan panggilan humanistik rakyatnya, Kuba akan mengirimkan lebih dari 3.700 pekerja kerja sama, didistribusikan di 46 brigade medis, ke 39 negara dan wilayah yang terkena COVID-19, katanya. (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel