Abdul Latif Amin Imron Berikan Bantuan ke Masyarakat Terdampak COVID-19 di Bangkalan - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Abdul Latif Amin Imron Berikan Bantuan ke Masyarakat Terdampak COVID-19 di Bangkalan

Abdul Latif Amin Imron Berikan Bantuan ke Masyarakat Terdampak COVID-19 di9 Bangkalan.lelemuku.com.jpgBANGKALAN, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Jatim melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan kembali menggelontorkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini sebanyak 46.537 Paket sembako disalurkan pada masyarakat disabilitas dan para santri pondok pesantren yang tersebar di 18 kecamatan Kabuapten Bangkalan.

Penyerahan Bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron bersama Forokopimda Kabupaten Bangkalan, kepada penyandang disabilitas dan perwakilan pondok pesantren, di Pendopo Agung Bangkalan, Sabtu 12 September 2020.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta mengatakan, bahwa bantuan tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi Covid-19 dan diprioritaskan pada masyarakat atau kalangan yang belim tersentuh bantuan.

"Total paket sembako yang kita berikan sebanyak 46.537 paket sembako yang berisi beras, minyak, dan mie instan, dengan rincian 367 paket sembako untuk penyandang disabilitas dan 46.170 paket sembako untuk santri di 183 pondok pesantren yang tersebar di 18 Kecamatan Kabupaten Bangkalan," Jelasnya.

Wibagio juga mengatakan nantinya bantuan tersebut akan dikirim langsung kepada rumah para penyandang disabilitas dan pondok pesabtren dengan menggunakan pickup dan truck.

Sedangkan Bupati Bangkalan dalam kesempatan tersebut berharap bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat teedampak Covid-19 dalam pemenuhan kebutuhan.

"Banyak sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19, tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan, sosial, termasuk juga sektor ekonomi. Karena itu pemerintah Kabupaten Bangkalan terus berupaya dalam meminimalisir berbagai dampak tersebut, baik dengan memberikan bantuan maupun upaya penguatan ekonomi rakyat,"jelas Ra Latif.

Ra Latif juga terus menghimbau masyarakat untuk mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas.

"Disiplin protokol kesehatan ini merupakan vaksin terbaik melawan Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga dampak yang timbulkan juga tidak berkepanjangan dan kita dapat kembali dalam.kehidupan yang normal," harap Bupati yang dilanjutkan dengan pelepasan truck yang siap mengantar paket sembako. (HumasBangkalan)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...