-->

Pulau Nukaha Miliki Pesona Wisata Alami Impian Wisatawan Mancanegara


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pulau Nukaha yang terletak di Desa Awear, Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku memiliki pesona keindahan yang sangat memikat dan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang memiliki daya tarik khas impian wisatawan mancanegara. 

Pulau tidak berpenghuni yang mempunyai pasir putih dengan laut cantik berwarna biru itu akan dipromosikan lebih oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat sebagai salah satu destinasi unggulan di daerah dengan 10 kecamatan itu.  

“Nukaha adalah salah satu pulau kosong yang terindah di Tanimbar. Pasirnya begitu putih, lautnya yang bersih dan pulau ini masih sangat asli. Karena itu kami memilih untuk mengibarkan bendera di pulau kosong Nukaha dengan tujuan untuk mempromosikan pulau ini,” Ungkap Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH usai melakukan pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 di pulau tersebut pada Senin (17/08/2020).

Ia pun meminta Kepala Dinas Pariwisata Tanimbar, Ir. M. Batlolona, MT yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif, Rudy Steven Sabarlele, S.Pi dan Kabid Usaha dan Pemasaran Wisata, Christina Th. Alwer, S.Sos yang turut mendampinginnya dalam kegiatan tersebut untuk melakukan perencanaan pengembangan pulau Nukaha dengan melengkapi segala kebutuhan guna mengatur lokasi itu sebagai destinasi wisata terfavorit. 

“Teknisnya akan dirancang oleh dinas pariwisata, kedepannya akan ada fasilitas lainnya. Saat ini kan sudah ada dua toilet dan juga tiang bendera permanen, diharapkan ke depan ada fasilitas-fasilitas pendukung lainnya,” pinta Fatlolon.

Dalam kesempatan itu pun Kabid Sabarlele dan Kabid Christina bersama staf membuat beberapa dokumentasi dalam bentuk video guna lebih memperkenalkan keindahan dari pulau dengan akses speed boat kurang lebih satu jam dari Larat, Ibu Kota Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) itu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel