-->

Robertus Pandiangan Menyatakan Polri Siap Dukung Sepenuhnya New Normal di Sorong

Robertus Pandiangan Menyatakan Polri  Siap Dukung Sepenuhnya New Normal di SorongAIMAS, LELEMUKU.COM – Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan menyatakan dengan adanya pandemi Covid-19, jajaran Kepolisian RI bersama  TNI dan  pemerintah daerah terus gencar   berupaya untuk memutus mata rantai terhadap virus corona.

"Dengan   melakukan berbagai langkah pencegahan melalui  program pemerintah new normal atau tatanan kehidupan yang baru, di mana masyarakat tetap melakukan kegiatan secara normal. Hal ini menjadi tugas kami TNI/Polri untuk membantu mensosialisasikan  atau mengedukasikan kepada masyarakat, dengan harapan mereka (masyarakat) agar lebih disiplin terhadap protokol kesehatan," kata dia saat  acara syukuran Hut Bhayangkara ke-74, yang berlangsung di Balai Serba Guna Mapolres Aimas, Rabu (1/7-2020).

Dengan adanya protokol kesehatan diharapkan masyarakat agar bagaimana  untuk ikut mendukung berbagai langkah pencegahan dan penanganan dalam memutus mata rantai daripada Covid-19. Itu yang menjadi harapan kita bersama, jelas Kapolres Sorong.

"Bahkan kami tak henti-hentinya,  saat digelarnya apel gabungan new normal yang diikuti TNI, Polri, Pemda Kabupaten Sorong serta instansi terkait pada 20 Juni lalu, dalam rangka mendukung pemerintah dengan adanya new normal ini," kata dia.

Kegiatan sosialisasi  terus pihaknya terus lakukan  secara bersama setiap hari melalui unsur gabungan yang ada ini, baik dari pihak Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, TNI/Polri, Satpol-PP serta aparat dari kesehatan.

"Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai virus corona, yakni dengan  cara terus melakukan imbauan kepada masyarakat gunakan masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun secara rutin, jika tidak ada keperluan mendesak untuk tak perlu mendatangi di pusat-pusat keramaian.Ada-pun  yang kami lakukan saat bersosialisasi dengan cara pendekatan  humanis, dan kami tidak melakukan penindakan," kata AKBP Robertus.

Selain itu, pihaknya dari semua unsur gabungan ketika melaksanakan kegiatan sosialisasi secara bersama ini senantiasa  selalu menyiapkan masker.

“Apabila ditemukan ada warga yang tidak memiliki masker langsung kami berikan, dan semua itu tak henti-hentinya terus kami lakukan demi kepentingan  masyarakat,” katanya. (infopublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel