-->

Truk TNI-Polri Evakuasi Ribuan Massa Aksi Demo di Kantor Gubernur Papua yang Takut

Truk TNI-Polri Evakuasi Ribuan Massa Aksi Demo di Gubernur Papua yang TakutJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 10 truck TNI dan Polri pada Jumat (30/08/2019) dikerahkan untuk membantu mengevakuasi hampir 1,000 orang massa aksi demo yang sejak Kamis (29/03/2019) malam menduduki kantor Gubernur Papua.

"Pengerahan truck TNI/Polri yang dimulai sejak pukul 09.15 WIT adalah dalam upaya mengantisipasi bentrok antara massa aksi demo yang merasa ketakutan untuk kembali ke tempat masing-masing dengan aksi masyarakat yang mengatasnamakan kelompok masyarakat Paguyuban Nusantara yang menolak aksi demo," ujar Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto dalam rilis medianya.

Truk TNI-Polri Evakuasi Ribuan Massa Aksi Demo di Gubernur Papua yang TakutSelain mengantar pulang massa hingga ke luar Kota Jayapura, Dikatakan, saat ini Kodam XVII/Cenderawasih sedang berupaya untuk mendinginkan suasana di sekitar Ibukota Papua yang sedang tegang, terutama massa yang menentang aksi anarkis kelompok-kelompok tertentu sehingga menimbulkan kerusuhan di Jayapura.

"Pertama, kami menghimbau terhadap masyarakat paguyuban Nusantara untuk menghentikan aksi sweeping terhadap pelaku aksi demo. Kedua, meningkatkan pengamananan terhadap objek-objek vital dan memback-up Polda Papua dalam rangka pengamanan aksi-aksi demo di lapangan," ujar dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel