-->

Dinilai Sarat Budaya, Eddies Adelia Bersyukur Kunjungi Kepulauan Tanimbar

Dinilai Sarat Budaya, Eddies Adelia Bersyukur Kunjungi Kepulauan Tanimbar JAKARTA, LELEMUKU.COM – Aktris Indonesia berdarah campuran Palembang dan Yogyakarta, Eddies Adelia menilai Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku adalah daerah yang sangat sarat akan nilai adat dan budaya.

Hal tersebut diutarakannya melalui unggahan di akun media sosialnya. Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa mengunjungi daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu pada Sabtu (29/06/2019) dan Minggu (30/06/2019) lalu.

“Alhamdulilah, senangnya hari Sabtu dan Minggu kemarin bisa berkunjung ke Kepulauan Tanimbar, Maluku,” tulis dia pada Rabu (03/07/2019).

Dinilai Sarat Budaya, Eddies Adelia Bersyukur Kunjungi Kepulauan Tanimbar Wanita cantik bernama lengkap Ronih Ismawati Nur Azizah itu pun menyatakan pengalaman ke daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat tersebut sebagai pengalaman yang luar biasa karena dirinya dapat melihat sesuatu yang masih alami dan sangat berbeda dengan ibu kota Jakarta, seperti pemandangan alam yang sangat indah dan asri serta dapat melihat secara langsung cara dan lokasi pembuatan dari tenun ikat khas Tanimbar.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa dapat melihat secara langsung lokasi pembuatan kain tenun khas daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat,” tambahnya.

Diketahui Eddies Adelia melakukan kunjungan ke Tanimbar bersama rombongan dari Istri Gubernur Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail, Istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia (RI) Ny. Mulyani Syafruddin, Ny. Sri Utami Bakri dan kedua rekan artisnya Elma Theana Yuliantina bersama suami Julianda Barus dan Sylvana Herman.

Dinilai Sarat Budaya, Eddies Adelia Bersyukur Kunjungi Kepulauan Tanimbar Dari unggahannya terlihat Eddies membagikan sepuluh foto dirinya saat ditemani oleh Istri Bupati Tanimbar, Joice Fatlolon bersama rombongan sejak dari kedatangan di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, kemudian saat disambut oleh tua-tua adat daerah itu dengan melakukan ritual adat.

Kemudian Eddies juga menambahkan foto saat berada di salah satu destinasi baru bernuansa ekowisata atau pariwisata yang berwawasan lingkungan di Danau Lorulun, Kecamatan Wertamrian dan saat bersama para masyarakat serta para pemuda dan pemudi di Desa Amdasa, Sangliat Dol dan Tumbur. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel