Prabowo - Sandi Unggul 55 Persen di Real Count KPU, Jokowi - Amin 44 Persen - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Prabowo - Sandi Unggul 55 Persen di Real Count KPU, Jokowi - Amin 44 Persen

Prabowo - Sandi Unggul 55 Persen di Real Count KPU, Jokowi 44 PersenJAKARTA, LELEMUKU.COM - Perhitungan suara nyata atau real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan pasangan calon presiden (Capres) dan wakil Presiden (Wapres) nomor urut 02, Prabowo Subiantao - Sandiaga Salahudin Uno unggul.

Dikutip Lelemuku.com dari website KPU di  https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/ menunjukkan hasil real count menunjukkan bahwa pasangan 02 unggul sementara 55,65% atau 14.578 suara dibanding pasangan 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang meraih persentase 44,35% atau 11,620 suara.

Total suara masuk memang terbilang masih minim, yakni baru 0.01795% dari 813.350 TPS yang tersebar di seluruh Indonesia. Data ini tampil di website KPU pada Kamis (18/04/2019) pukul 00:30:02 WIT.

Suara masuk tersebut berasal dari 5 daerah, yakni Sumatera Selatan, Gorontalo, Bali, Papua dan Sofia, Bulgaria (Luar Negeri).

Rincian surat suara diantaranya Sumatera Selatan terdapat 2.018 suara untuk Jokowi-Amin dan 4.838 suara untuk Prabowo-Sandi; Gorontalo terdapat 8.595 suara untuk Jokowi-Amin dan 10.624 suara untuk Prabowo-Sandi; Bali terdapat 65  suara untuk Jokowi-Amin dan 2  suara untuk Prabowo-Sandi; Papua terdapat 1.518 suara untuk Jokowi-Amin dan 50 suara untuk Prabowo-Sandi; Sofia, Bulgaria terdapat 49 suara untuk Jokowi-Amin dan 9 suara untuk Prabowo-Sandi.

Hasil ini masih akan diperbahari dengan mengunggah hasil suara yang dihitung secara langsung tersebut.

Sebelumnya menurut hasi quick count dari lembaga survey menyatakan Jokowi-Amin menang dengan persentasi suara hingga 55 persen suara. Hal ini ditanggapi Jokowi dengan meminta sejumlah pihak untuk menunggu hasil perhitungan KPU.

"Sudah beredar hasil exit poll dan quick count, tapi kita harus bersabar menunggu perhitungan dari KPU," kata Jokowi didampingi Maroef Amin di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Selain memberi respons terhadap hasil quick count, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak termasuk TNI dan Polri atas kelancaran Pilpres dan Pileg 2019. Ia pun meminta kepada semua masyarakat Indonesia untuk kembali menjaga persatuan dan kesatuan selepasa Pemilu 2019 ini.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan tanah air setelah pilpres, merawat persatuan dan kerukunan kita," kata Jokowi.

Sementara Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim hasil perolehan suara yang didapat dari pilpres sebesar 55%.

“Exit poll di 5.000 TPS, kita menang 55,4 persen," kata Prabowo saat mengumumkan klaim tersebut tampil tanpa didampingi Sandiaga Uno.

Meski tak didampingi Sandiaga, Prabowo tampak didampingi Ketua BPN Djoko Santoso, Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Adi Massardi, dan juru bicara BPN Ferdinand Hutahaean dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Selain menyebut soal exit poll, Prabowo juga mengklaim hasil hitung cepat yang diperolehnya mencapai 52,2%.

“Jadi mohon semua relawan untuk kawal kemenangan kita di semua TPS,” kata dia. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...