-->

Patriana Sunlety Harap Para Orangtua Dukung Anak Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang SMP

Patriana Sunlety Harap Para Orangtua Dukung Anak Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang SMPSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah Dasar (SD) Naskat Santo Canisius milik Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Amboina Perwakilan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Patriana Sunlety, S.Ag berharap para orangtua dari siswa SD di daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat tersebut dapat mendukung anaknya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan berikutnya, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami selalu menyampaikan kepara para orang tua untuk bagaimana anak-anaknya harus melanjutkan studi mereka  ke jenjang berikutnya dan harapan kami semua anak-anak harus sekolah, tidak ada yang putus sekolah,” ujar dia di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Jumat (26/07/2019).

Patriana menjelaskan bahwa proses Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019 yang berlangsung di sekolah yang dipimpinnya dan diikuti oleh 45 peserta, diantaranya 25 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan itu berjalan dengan baik tanpa halangan pada Senin (22/04/2019) hingga Rabu (24/04/2019) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ia juga menjelaskan bahwa dalam mempersiapkan para siswanya, pihak sekolah sendiri melakukan tryout atau ujian percobaan sebanyak dua kali dan les tambahan bersama guru kelas. Patriana pun menginginkan para siswa dapat memperoleh nilai yang memuaskan dan meningkat dari tahun lalu.

“Setelah USBN ini, kami akan rangkum nilai kemudian ada arahan dari pusat untuk pengurusan hingga pengumuman kelulusan. Standar nilai pasti 60 ke atas, semoga nilai anak-anak meningkat dari nilai tahun lalu,” tutup Kepsek yang bertugas di sekolah itu sejak Bulan Mei 2018 lalu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel