-->

Royke Lumowa Imbau Masyarakat Tanimbar Tidak Golput

 Royke Lumowa Imbau Masyarakat Tanimbar Tidak GolputSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk tidak menjadi golput atau orang yang tidak memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif dan Calon Presiden (Capres) pada 17 April 2019 mendatang.

“Kita tidak boleh golput tetapi harus tunjukan keinginan kita dengan memilih calon anggota dewan dan calon presiden juga wakil presiden. Silahkan saudara-saudara menilai sendiri mana yang baik dan tidak baik,” imbau dia saat menyampaikan arahan pada kegiatan tatap muka bersama di Gedung Serbaguna Galaxy, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Senin (4/2).

Mantan Kapolda Papua Barat ini pun mengajak seluruh masyarakat Bumi Duan Lolat itu untuk membangun bangsa dan berkontribusi membangun daerah dengan cara menggunakan hak suara masing-masing dan ikut menentukan siapa calon pemimpin masa depan.

“Mari membangun bangsa ini dari daerah, dari pinggiran. Salah satu cara kontribusi kita membangun daerah adalah memilih pemerintahan yang mantap, keterwakilan anggota kita di legislatif yang pantas yang harus kita pilih, gunakan hak suara kita,” ajaknya.

Kegiatan tatap muka tersebut dihadiri oleh Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH bersama jajarannya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Kepala Desa dan Adat dari Olilit Raya, Sifnana, Lauran dan Lorulun, Tokoh Pemuda dan Remaja Masjid Saumlaki, Para Kepala Sekolah dari SMA dan SMK di Kota Saumlaki, Pengurus Purnawirawan Polri dan Warakauri serta para mitra dan pengusaha di Kepulauan Tanimbar.

Kapolda Lumowa hadir ke Tanimbar bersama rombongan diantaranya Ketua Bhayangkari Swanly Hartono, Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Chadarusman, S.I.K, M.H; Dir Lantas, Kombes Pol. Heru Trisasono, S.ik, M.Si; Dir Reskrimsus, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H, M.H; Dir Samapta, Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaeni; Kasat Brimob, Kombes Pol, Muhamad Guntur, S.I.K, M.H; Kabid Humas, Kombes Pol. Drs. Mohamad Rum Ohoirat dan Dir Intelkam, Kombes Pol. Bayu Aji,

Rombongan datang ke Tanimbar guna melakukan gowes atau bersepeda dari Saumlaki menuju Larat di Kecamatan Tanimbar Utara pada Selasa (5/2). Selama perjalanan mereka akan singgah di Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian untuk melihat Perahu Batu dan Tangga Seribu, dilanjutkan ke Pantai Bulbul, Desa Lumasebu, Kecamatan Karmomolin guna melepas penyu.

Selepas beristirahat di pantai, rombongan akan menuju ke Kota Larat, guna bertatap muka dengan personil TNI / Polri bersama masyarakat.

Sementara rombongan Ketua Bhayangkari Polda Maluku akan melakukan anjangsana ke keluarga pahlawan asal Tanimbar, Mathilda Batlayeri, mengunjungi pengrajin kain tenun di Desa Sifnana, Kecamatan Tansel dan melakukan wisata rohani di areal Kristus Raja Olilit.

Pada Rabu (6/2), Kapolda dan rombongan juga akan mengunjungi  lokasi penaman pohon Torim di areal Telaga Wisata, Desa Lolurun.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel