Royke Lumowa Ajak Masyarakat Maluku Ciptakan Kedamaian - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Royke Lumowa Ajak Masyarakat Maluku Ciptakan Kedamaian

 Royke Lumowa Ajak Masyarakat Tanimbar Ciptakan KedamaianSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Maluku untuk ikut menciptakan kedamaian dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif dan Calon Presiden (Capres) pada 17 April 2019 mendatang.

“Mari ciptakan kedamaian, apalagi mendekati pemilu seperti ini. Mari kita ciptakan satu kondisi yang kondusif sehingga pemilihan presiden, wakil presiden dan legislatif dari pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota berjalan lancar,” ajak dia saat menyampaikan arahan pada kegiatan tatap muka bersama di Gedung Serbaguna Galaxy, Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Senin (4/2).

Putra asli Minahasa ini meminta kepada seluruh masyarakat Maluku secara umum, secara khusus masyarakat di Bumi Duan Lolat itu dapat bercermin dari konflik sosial yang terjadi di tahun 1999 dan 2000 yang memakan banyak korban jiwa.

"Jadikan sejarah tersebut sebagai guru yang baik untuk membangun dan berkarya menuju Tanimbar yang membanggakan," ujar dia.

Ia pun berharap agar ditengah suhu politik yang tinggi akhir-akhir ini, masyarakat Tanimbar itu tetap menjaga netralitas dengan menjauhi hal-hal yang berujung perpecahan serta menjadi pendingin dan sebagai juru pendamai.

“Marilah kita menjadi radiator-radiator pendingin di tengah-tengah masyarakat. Kita saling mengajak satu sama lain untuk berbicara, bergaul dan memberikan hiburan. Berbicara yang baik itu adalah hiburan,” harap Lumowa.

Kegiatan tatap muka tersebut dihadiri oleh Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH bersama jajarannya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Kepala Desa dan Adat dari Olilit Raya, Sifnana, Lauran dan Lorulun.

Selanjutnya hadir pula Tokoh Pemuda dan Remaja Masjid Saumlaki, Para Kepala Sekolah dari SMA dan SMK di Kota Saumlaki, Pengurus Purnawirawan Polri dan Warakauri serta para mitra dan pengusaha di Kepulauan Tanimbar.

Kapolda Lumowa hadir ke Tanimbar bersama rombongan diantaranya Ketua Bhayangkari Swanly Hartono, Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Chadarusman, S.I.K, M.H; Dir Lantas, Kombes Pol. Heru Trisasono, S.ik, M.Si; Dir Reskrimsus, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H, M.H; Dir Samapta, Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaeni; Kasat Brimob, Kombes Pol, Muhamad Guntur, S.I.K, M.H; Kabid Humas, Kombes Pol. Drs. Mohamad Rum Ohoirat dan Dir Intelkam, Kombes Pol. Bayu Aji,

Rombongan datang ke Tanimbar guna melakukan gowes atau bersepeda dari Saumlaki menuju Larat di Kecamatan Tanimbar Utara pada Selasa (5/2). Selama perjalanan mereka akan singgah di Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian untuk melihat Perahu Batu dan Tangga Seribu, dilanjutkan ke Pantai Bulbul, Desa Lumasebu, Kecamatan Karmomolin guna melepas penyu.

Selepas beristirahat di pantai, rombongan akan menuju ke Kota Larat, guna bertatap muka dengan personil TNI / Polri bersama masyarakat.

Sementara rombongan Ketua Bhayangkari Polda Maluku akan melakukan anjangsana ke keluarga pahlawan asal Tanimbar, Mathilda Batlayeri, mengunjungi pengrajin kain tenun di Desa Sifnana, Kecamatan Tansel dan melakukan wisata rohani di areal Kristus Raja Olilit.

Pada Rabu (6/2), Kapolda dan rombongan juga akan mengunjungi  lokasi penaman pohon Torim di areal Telaga Wisata, Desa Lolurun.  (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...