Juliana Ratuanak Nilai Akreditasi Pelayanan Majukan Pembangunan Kesehatan di Tanimbar - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Juliana Ratuanak Nilai Akreditasi Pelayanan Majukan Pembangunan Kesehatan di Tanimbar

Juliana Ratuanak Nilai Akreditasi Pelayanan Majukan Pembangunan Kesehatan di TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku dr. Juliana Catharina Ratuanak menilai standar pelayanan kesehatan dengan akreditasi dapat memajukan pembangunan kesehatan.

Menurutnya standar pelayanan di Kabupaten yang baru saja berganti nama dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar itu akan semakin baik dan maksimal dilihat dari pencapaian Akreditasi Madya dari 4 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kepulauan tersebut, diantaranya Puskesmas Adaut dan Puskesmas Namtabung di Kecamatan Selaru, Puskesmas Seira di Kecamatan Wermaktian dan Puskesmas Romean di Kecamatan Yaru.

“Progress pembangunan Kesehatan dilihat Dari standard pelayanan dengan akreditasi,” nilai dia kepada Lelemuku.com beberapa waktu lalu.

Juliana mengungkapkan akreditasi ulang dari 4 puskesmas itu akan dilakukan kembali pada tahun 2020 mendatang dan pada tahun 2019 ini akan diadakan penuntasan 4 puskesmas yang tersisa dari tahap awal. Ia pun berharap saat akreditasi ulang dari Fasilitas Kesehatan (Faskes) akan mendapat dukungan dari para pimpinan dan semua pihak agar pelayanan kesehatan di Bumi Duan Lolat itu Makin baik sejalan dengan target ‘Pelayanan Yang Cepat, Tepat dan terukur’.

“Semoga atas dukungan para Pimpinan dan semua pihak saat re Akreditasi Kita bisa mencapai Paripurna di 2020. Majulah Tanimbarku dengan Visit Music Sehatnya,” harapnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...