-->

Indra Sjafri Nyatakan Hasil Uji Coba Bukan Tujuan Utama

 Indra Sjafri Nyatakan Hasil Uji Coba Bukan Tujuan UtamaBANGKALAN, LELEMUKU.COM - Arsitek Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya merasakan manfaat usai melakoni tiga laga uji coba jelang Piala AFF u-22 2019. Ia pun puas dengan perkembangan anak asuhnya yang sebentar lagi akan dirinya ciutkan menjadi 23 pemain.

Hal ini ia katakan usai menjalani laga uji coba melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Selasa (12/2) petang. Pada laga tersebut Andy Setyo dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerap. Sebelumnya, Garuda Muda dua kali bermain imbang melawan Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (1-1).

"Terimakasih Madura United yang pada laga ini mereka memberikan tekanan kepada kami. Pemain jadi punya cara dan solusi bagaimana menghadapi kesulitan dari tim yang berkualitas. Kami merasakan manfaat usai menjalani tiga uji coba ini," kata Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat ini menambahkan bahwa tujuan akhir di uji coba ini untuk mencari komposisi siapa 23 pemain yang akan dibawa berangkat ke Kamboja. Ia pun akan berdiskusi dengan tim pelatih untuk memilih pemain yang dipulangkan.

"Saya akan umumkan besok siang siapa saja yang kami pulangkan. Kami tidak masalah terus bermain imbang selama uji coba karena kemenangan bukan tujuan utama. Yang jelas anak-anak ada perkembangan dan perbaikan. Saya harap performa terbaik tim ini ada di Piala AFF mendatang," harap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Terkait satu pemain yakni Osvaldo Haay, Indra Sjafri memastikan bahwa pemain tersebut sudah berada di Jakarta dan bergabung bersama tim pada esok hari.

"Osvaldo pemain yang kami butuhkan karena ia punya kualitas. Meski ia tidak ikut uji coba tidak masalah karena ia sedang trial di Spanyol bersama klub Numancia. Untuk Saddil kami masih menunggu kabar dari tim Pahang. Intinya pemain yang masuk ke dalam tim adalah yang memiki kualitas, jadi bukan saja dengan lama dia mengikuti latihan bersama tim," jelas Indra.

Timnas U-22 akan berangkat ke Kamboja pada 15 Februari mendatang. Indonesia berada di grup B bersama Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja. Pada laga perdana, Andy Setyo akan bermain melawan Myanmar pada laga perdana tanggal 18 Februari mendatang. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel