-->

Aksi Pembakaran Kendaraan Kian Marak, Brimob Jateng Patroli Semarang

Aksi Pembakaran Kendaraan Kian Marak, Brimob Jateng Patroli SemarangSEMARANG, LELEMUKU.COM - Makin maraknya aksi pembakaran kendaraan bermotor di Semarang, Brigadir Mobil (Brimob) Jawa Tengah (Jateng) yang diperbantukan di Polsek Semarang Selatan laksanakan patroli saat jam rawan, pelaku melaksanakan aksi, Sabtu (2/2)

Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi teror pembakaran dan menangkap pelaku pembakaran yang sudah sangat meresahkan warga.

Dipimpin Dantim Ipda Suseno, patroli dilaksanakan menyusuri ruas kota yang di rasa pelaku tersebut akan melaksanakan aksi.

”Kegiatan patroli ini merupakan upaya antisipasi agar tindak kejahatan serupa dan lainnya tidak terjadi lagi. Adapun upaya yang dilakukan adalah meningkatkan patroli dan pengamanan wilayah. Di samping itu, laksanakan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat melalui fungsi Bhabinkamtibmas untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang aman,” tegas Kapolsek Semarang Selatan saat mengambil apel.

Semoga dengan sering nya patroli, dapat membuat warga lebih aman dan ruang gerak pelaku tertutup sehingga bisa segera tertangkap.

Sebelumnya Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan namun tetap tenang dalam menyikapi kejadian pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Kota Semarang dan Kendal serta Kabupaten Semarang.

“Dengan adanya kejadian pembakaran kendaraan di wilayah Kota Semarang, Kendal dan Kabupaten Semarang beberapa beberapa hari terakhir ini, Kami dari Kepolisian terus melaksanakan penyelidikan secara intensif terkait hal tersebut. Oleh sebab itu kami minta kepada masyarakat untuk tetap tenang,” ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja pada Kamis (31/1).

Kabidhumas Polda Jateng menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Masyarakat Jawa Tengah untuk turut menjaga situasi kamtibmas dengan mengiatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Informasikan kepada pihak keamanan, baik Bhabinkamtibmas atau Babinsa atau ke Kantor Kepolisian terdekat jika melihat ada orang dengan tingkah yang mencurigakan,” tambah Kombes Pol Agus Triatmaja.

Kombes Pol Agus Triatmaja mohon doa dan dukungan dari Masyarakat agar kejadian yang meresahkan ini segera dapat Diungkap oleh pihak Kepolisian.

Perlu diketahui, telah terjadi pembakaran kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan menggunakan kain yang diberi minyak. Di wilayah Kota Semarang terjadi 12 kejadian, di wilayah Kendal 7 kejadian dan di wilayah Kabupaten Semarang 1 kejadian. (HumasPoldaJateng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel