-->

Sandiaga Salahuddin Uno Hadiri Haul KH Abdul Karim di Sembilangan

Sandiaga Salahuddin Uno Hadiri Haul KH Abdul Karim di Sembilangan
BANGKALAN, LELEMUKU.COM - Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Hari Ulang Tahun (Haul) ke 133 Almarhum KH Abdul Karim, Minggu (27/1) di Pondok Pesantren (Ponpes) Sembilangan Kramat, Jalan Sembilangan Tungsi, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Tiba di pesantren pukul 09:00, mengenakan baju Koko putih dan Sarung serta peci hitam, calon  wakil presiden nomor urut 02 ini disambut dengan hangat oleh pengasuh ponpes Sembilangan KH Muhammad Shofwan serta tokoh-tokoh ulama Madura lainnya.

Sandi juga menyempatkan  diri berziarah ke makam KH Abdul Karim. Di makam sudah menunggu ratusan  ibu-ibu yang ingin melihat lebih dekat calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut.

“Sebuah kehormatan buat saya diundang ke acara ini. Acara haul yang mengingatkan kita perjuangan pendiri pesantren  dalam memberikan pendidikan  dan  menggerakkan  ekonomi masurakat sekitarnya. Negara ini banyak berhutang  pada pesantren, dengan para Ulama dan para Santri,” jelas Sandi.

Menurut Sandi acara-acara seperti ini menggerakan ekonomi masyarakat sekitarnya. Jarak 500 meter dari pesantren banyak pedagang kaki lima menjajakan dagangannya. Dari kuliner, baju muslim bahkan mainan anak-anak.

“Acara Haul meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya. Kegiatan seperti ini menjadi pusat gerakan  ekonomi umat. Ini bentuk Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam membawa rahmat dan kesejahteraan bagi alam semesta,” ucap Sandi.

Sandi juga meminta para santri untuk melek usaha. “Enam puluh persen  santri,  jika diberi kejuruan untuk diberikan pelatihan, pendampingan dan permodalan  bisa menciptakan lapangan kerja. Pesantren bukan hanya pusat pendidikan tapi juga pusat pelatihan entrepreneurship bagi para santri,” jelas Sandi. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel