KPPN Saumlaki Berlatih Memadamkan Api - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

KPPN Saumlaki Berlatih Memadamkan Api

Baca juga:

KPPN Saumlaki Berlatih Memadamkan Api
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara (MTB), Provinsi Maluku mengadakan kegiatan pelatihan pemadaman api demi penanggulangan kebakaran pada Senin (26/11).

Dari rilis yang dipublikasikan KPPN Saumlaki bahwa pelatihan tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Pemadaman Kebakaran Dinas Satuan Pamong Praja MTB, Julius Batmomlin. Dalam pelatihan itu seluruh staff KPPN Saumlaki diajarkan tentang tekni segitiga api yaitu bahan bakar, panas dan oksigen.

Dari teknik itu untuk memadamkan api saat kebakaran terjadi harus mengurangi atau menghilangkan minimal salah satu dari segitiga api tersebut. Setelah itu, Batmomolin pun menjelaskan tata cara penggunaan kain tebal basah yang berguna untuk memadamkan api kecil atau Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan menggunakan teknik PASS, yaitu Pegang pin pengaman dan cabut.

Arahkan ujung selang atau nozzle ke titik api, satukan penjepit untuk mengeluarkan isi tabung pemadaman dan sebarkan isi yang keluar melalui selang atau nozzle tadi untuk menutupi titik api. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...