Korem Binaiya Siap Amankan Kunjungan Presiden Micronesia, Peter Martin Christian - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Korem Binaiya Siap Amankan Kunjungan Presiden Micronesia, Peter Martin Christian

Baca juga:

Korem Binaiya Siap Amankan Kunjungan Presiden Micronesia, Peter Martin ChristianAMBON, LELEMUKU.COM  – Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Tehuteru memimpin rapat terbatas membahas persiapan kunjungan kenegaraan Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Peter Marthin Cristian ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, bertempat di Ruang Yudha, Makodam pada Selasa (17/7)

Kedatangan Presiden Micronesia sebagai tamu negara atas undangn Presiden RI Joko Widodo sekaligus mengunjungi Maluku. Pieters M. Cristian merupakan keturunan Indonesia dari Desa Haria, Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. 

Rencananya pria yang lahir di Ponhpei, Micronesia pada 16 October 1947 ini akan berkunjung mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Juli 2018 mendatang.

Dalam rapat tersebut dijelaskan kesiapan TNI-Polri dan Pemda dalam mempersiapkan kedatangan Presiden Negara Federal Micronesia ini yang sudah memasuki hampir 90 persen.

Presiden Micronesia pengganti Manny Mori sejak 11 Mei 2015 ini akan berada di Kota Ambon selama tiga hari dan melakukan berbagai aktifitas salah satunya memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. 

Selama berada di Kota Ambon, Presiden Micronesia juga akan, mengunjungi home industry yang ada di Kota Ambon.

Rapat ini dihadiri para Asisten Kasdam, para Kabalak, Dansat  jajaran Kodam XVI/Pattimura, Pa LO AL dan Pa LO AU, Asops Lantamal IX/Ambon, Kadis Ops Lanud Pattimura, Karo Ops Polda Maluku dan Kapolres Pulau Ambon & PP Lease. 

Sebelumny Gubernur Maluku, Said Assagaf menyatakan Presiden Pieters Cristian ini datang ke Indonesia sebagai tamu negara atas undangan Presiden RI Joko Widodo sekaligus mengunjungi Maluku sebab ia merupakan generasi ketiga Maluku di Micronesia.

“Beliau diundang oleh Bapak Presiden Joko Widodo, karena beliau juga memiliki asal-usul dari Maluku, sehingga beliau juga ingin secara khusus mengunjungi Maluku khususnya di Ambon,” kata Gubernur Assagaff di Ambon, Kamis (12/7).

Gubernur mengatakan sebelum kedatangan Presiden Micronesia, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang lebih dulu tiba di Ambon untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku.

Assagaff mengatakan, Pemprov juga, akan menawarkan jadwal kunjungan Presiden Micronesia ke destinasi wisata berbasis bahari, dengan tujuan pengenalan potensi daerah.

“Kalau ada waktu luang, bisa ada kegiatan tambahan. Mungkin bisa melihat pantai atau wisata lainnya di Ambon untuk memperkenalkan Maluku ke beliau,” katanya.

Micronesia sendiri merupakan negara federasi, yang terdiri dari empat negara bagian, mulai dari barat ke timur, yaitu Yap, Chuuk, Pohnpei dan Kosrae yang tersebar di seluruh Samudera Pasifik Barat. (Pendam16)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...