-->

KPU Lantik 4 Timsel Lengkapi Formasi di Maluku Utara dan Jatim

KPU Lantik 4 Timsel Lengkapi Formasi di Maluku Utara dan JatimJAKARTA, LELEMUKU.COM – Melengkapi pelantikan 35 anggota tim seleksi (timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota 2019-2024 yang telah digelar sehari sebelumnya, KPU RI kembali melantik 4 orang tersisa. Pelantikan dipimpin Ketua KPU Arief Budiman, di Jakarta Selasa (22/1).

Dalam sambutannya Arief mengawali dengan ucapan terimakasih atas kesediaan para anggota timsel menjadi bagian dari proses rekrutmen penyelenggara pemilu didaerah. Menurut dia partisipasi yang telah ditunjukkan dengan kesediaan ini akan sangat berpengaruh bagi perjalanan demokrasi Indonesia.

“Karena KPU hingga akhir tahun masih harus menyelesaikan seleksi. Kami sadari tidak mungkin melakukannya sendirian makanya butuh peran timsel,” kata Arief.

Arief hanya berpesan agar seleksi yang dilakukan oleh timsel dilakukan dengan baik dan sesuai aturan. Keseriusan timsel menghadirkan calon-calon yang berkualitas akan sangat membantu KPU dalam mempersiapkan tahapan pemilu yang sedang berjalan.

“Karena orang-orang yang akan direkrut ini akan dilantik dimasa kritis pemilu. Kalau yang direkrut tidak benar berbahaya bagi kesiapan pemilu,” tambah Arief.

Untuk diketahui 4 anggota timsel yang dilantik tersebut akan melengkapi formasi sebelumnya yang telah dilantik pada Senin (21/1). Dua orang akan melengkapi timsel di Maluku Utara serta Jawa Timur (Jatim). (KPURI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel