-->

Suko Pranoto Pimpin Apel Operasi Lilin Siwalima 2018

Suko Pranoto Pimpin Apel Operasi Lilin Siwalima 2018AMBON, LELEMUKU.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Siwalima 2018, bertempat di lapangan upacara Letkol (Purn) C Tahapari Jl Sultan Hassanudin Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Jumat (21/12).

Operasi Lilin Siwalima Tahun 2018 mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima Tahun 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2018 diawali dengan laporan Komandan apel kepada inspektur upacara, pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan pemasangan pita operasi Lilin Siwalima oleh 3 perwakilan dari TNI, Polri dan Jasa Raharja.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan Pangdam mengatakan, apel gelar pasukan ini adalah momentum penting untuk mempersiapkan sekaligus mengecek kekuatan personil dalam rangka menghadapi perayaan hari-hari besar, khususnya perayaan Natal.

Lebih lanjut dikatakan, Polri bersama jajaran lainnya akan menggelar Operasi Lilin selama 12 hari di wilayah Maluku terhitung mulai 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat Maluku dalam rangka memperingati hari raya Natal Tahun 2018.

“Terkait dengan jaringan aksi terorisme Polda Maluku harus melakukan pendekatan secara baik guna meminimalisir aksi-aksi yang akan di lakukan. Lakukan selalu monitoring terhadap daerah-daerah yang di anggap rawan kemacetan guna untuk mengurangi kemacetan dan lakukan rekayasa lalu lintas bila itu perlu dilakukan, kata Kapolri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Kabinda Maluku, Danlanud Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Waka Polda Maluku, para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Ptm, para PJU Polda Maluku, Kapolres Pulau Ambon, Dandim 1504 Ambon, Danpomal IX Ambon dan SKPD provinsi Maluku. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel