-->

Sri Paus Desak Pastor Pelaku Pelecehan Anak-Anak agar Serahkan Diri

Sri Paus Desak Pastor Pelaku Pelecehan Anak-Anak agar Serahkan DiriVATIKAN, LELEMUKU.COM - Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Sri Paus Fransiskus meminta para pastor yang telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak agar menyerahkan diri.

Berbicara hari Jumat (21/12) dalam pidato tahunannya di hadapan badan pemerintahan Gereja Katolik Roma, Kuria, di Vatikan, Paus Fransiskus mengatakan, “Untuk mereka yang melecehkan anak-anak di bawah umur, saya akan katakan ini: berubahlah dan serahkanlah diri Anda ke pengadilan manusia dan bersiaplah menghadapi pengadilan ilahi.”

Gereja Katolik selama beberapa tahun ini telah diguncang oleh skandal pelecehan seksual terhadap anak-anak di berbagai penjuru dunia yang tampaknya telah ditutup-tutupi selama puluhan tahun.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa orang pada masa lalu, karena tidak bertanggung jawab, kurang pelatihan, kurang pengalaman, atau kepicikan spiritual dan manusiawi, menangani banyak kasus tanpa keseriusan dan tidak dengan kecepatan yang semestinya,” kata Fransiskus. “Ini tidak boleh terjadi lagi,” lanjutnya.

Pemimpin lebih dari satu miliar penganut Katolik Roma dunia itu mengatakan, para pastor pelaku pelecehan “melakukan tindakan keji namun terus melakukan pelayanan mereka seolah-olah tak ada sesuatu yang terjadi. Mereka tidak takut akan Tuhan atau penghakimannya, tetapi hanya takut ketahuan atau terungkap kedok mereka.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel