-->

Santa Claus Satgas Yonif Kabaresi Bagikan Hadiah Natal

Santa Claus Satgas Yonif Kabaresi Bagikan Hadiah NatalAMBON, LELEMUKU.COM - Ada yang berbeda dalam penyambutan Natal dan Tahun Baru yang dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi. Anggota Satgas Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi dibawah pimpinan Komandan Kompi (Danki) SSK 4 Lettu Inf Vicodey Andries berkeliling sekitar pos untuk memberikan hadiah kepada anak-anak beragama Kristen dan Katolik, pada Minggu, (16/12/2018). Prosesinya pun begitu unik karena melibatkan tokoh dongeng Sinterklas namun dengan dandanan ala militer.

Lettu Inf Vicodey Andreas mengatakan, Pos Satgas Yonif 731/Kabaresi menggelar kegiatan Santa Claus yang berkonsep militer dengan nuansa kehangatan dan kebahagian untuk anak-anak Maluku khususnya yang berada di kota ambon, dengan berkunjung dari rumah kerumah keluarga yang kurang mampu, lalu memberikan kebahagian natal lewat pemberian hadiah natal.

“Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membangun pembinaan terirotial pos dengan Masyarakat Maluku khususnya di kota Ambon, lewat moto kami yaitu Profesionalisme Kabaresi untuk Rakyat maluku, Kami siap menjaga dan memberikan yang terbaik untuk Rakyat Maluku, ujar Lettu Inf Vicodey.

Seorang anggota pos beragama Kristen, yang mengenakan kostum ala Sinterklas, membagi-bagikan kado kepada anak-anak tersebut. Sedangkan Lettu Inf Vicodey sendiri mengenakan seragam TNI dan syal merah khas Yonif 731/Kabaresi. Anak-anak tersebut begitu antusias. Selain sosok Sinterklas, sosok si hitam, Pit juga dilibatkan. Dalam dongeng, Pit merupakan sosok berkulit gelap yang akan menakuti anak-anak yang nakal.

Lettu Inf Vicodey mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud toleransi antarumat beragama. Di Ambon, terdapat masyarakat dari berbagai suku dan agama. Penyambutan Natal di Kota Ambon, Maluku begitu hangat dan penuh toleransi. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel