-->

Said Assagaff Pimpin Upacara HUT Korpri ke-47 di Maluku

Said Assagaff Pimpin Upacara HUT Korpri ke-47 di MalukuAMBON, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku, Ir Said Assagaf memimpin upacara Peringatan HUT Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2018 Provinsi Maluku bertempat di Lapangan Merdeka, Ambon, dengan tema ”Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, yang diikuti oleh seluruh ASN yang berada di Kota Ambon,.

Kegiatan HUT ini dihadiri oleh Kapolda Maluku, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Danpasmar Lantamal IX Ambon, Kadispers Lanud Pattimura, Pejabat Forkopimda Kota Ambon, Para Pimpinan SKPD Prov Maluku, Tokoh-Tokoh Lintas Agama, Serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Maluku membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang mengatakan selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri. Apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih”, kata Presiden.

Lebih lanjut dikatakan, Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguhsungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penekanan Tombol Aplikasi Biro Umum Smart Service dan Launcing Pengembangan System Informasi Pariwisata Maluku, oleh Gubernur Maluku. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel