-->

Pakistan Apresiasi Penarikan Pasukan Amerika Serikat di Afghanistan

Pakistan Apresiasi Penarikan Pasukan Amerika Serikat di AfghanistanISLAMABAD, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi, Sabtu (22/12), menyambut baik keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk menarik mundur separuh pasukan Amerika dari Afghanistan.

Qureshi mengatakan kepada wartawan di pusat kota Multan bahwa keputusan itu baik bagi perundingan damai yang sedang berlangsung antara Taliban dan Amerika.

Qureshi menambahkan bahwa Pakistan menyambut baik perundingan damai yang berlangsung pekan ini di Abu Dhabi, dan akan terus mendukung proses perdamaian di Afghanistan. Menteri itu mengatakan bahwa Pakistan telah membebaskan sejumlah militan Taliban untuk membantu memfasilitasi perundingan tersebut.

Perundingan terbaru antara Taliban dan Utusan Khusus Amerika Untuk Afghanistan Zalmay Khalilzad difokuskan pada penarikan mundur pasukan NATO, pembebasan tahanan perang dan mengatasi serangan pasukan pro-pemerintah terhadap warga sipil.

Khalilzad mencuit bahwa perundingan di Uni Emirat Arab itu berlangsung “produktif.’’ (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel