-->

Markus Mansnembra Pimpin FDG Analisa Standar Belanja (ASB) dan Standar Satuan Harga (SSH)

BIAK, LELEMUKU.COM - Sekda Biak Numfor, Markus Mansnembra pimpin Forum Group Discussion (FGD) tentang Analisa Standar Belanja (ASB) dan Standar Satuan Harga (SSH), yang diselenggarakan di Restaurant New'99 Samofa pada Rabu (19/12)

Hal ini dilakukan guna tertib administrasi dan penyesuaian beban belanja pengadaan / pembelian barang dan jasa serta perjalanan dinas yang relevan, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, ujar Plt. Kabid Aset BPKAD Biak Numfor, Gunadi yang bertindak selaku moderator.

FGD yang dibuka oleh Sekda, Markus Mansnembra dengan menyampaikan arahan, bahwa, seyogyanya FGD dimaksud telah dilakukan namun mengikuti perkembangan serta pembaharuan yang ada sehingga baru dilakukan.

Ini kita lakukan demi mewujudkan pemerintahan yang bersih, karena selama ini untuk menentukan PAGU anggaran masih didominasi dengan keinginan - keinginan yang muncul secara spontanitas, sehingga ini wajib dilakukan, kata Sekda.

Penyelerasan FGD terkait ASB dan SSH diharapkan, ke depannya tidak ada lagi perbedaan antara eselon dari OPD satu ke OPD lainnya, tandas Markus.

Diskusi berlangsung hingga sore hari, dengan mendapat penjelasan dari para narasumber, antara lain, Wakil Ketua DPRD Biak Numfor, Godlief. J. W. Kawer, Kepala BPKAD, Lot Yensenem, serta dari SKPD teknis hingga ditutup lagi oleh Sekda, Markus Mansnembra.

Dalam acara ini, oleh Sekda mengajak hening sejenak atas duka atas salah satu ASN pada Dukcapil, David Rumanas (alm), selain itu rasa syukur bahagia atas ultahnya Kepala Inspektur, Mahasunu. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel