-->

Tergelincir Saat Patroli di Perbatasan RI-PNG, Seorang Prajurit Luka Tembak

Tergelincir Saat Patroli di Perbatasan RI-PNG, Seorang Prajurit Luka Tembak
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Para Raider 328/DRG, yang baru menempati Pos di Kampung Bewan Baru, Distrik Skopro, Arso Papua segera melaksanakan patroli dalam rangka pengecekan perbatasan terdekat dengan Pos sekaligus untuk orientasi medan

Pada Jumat (23/11) sekira pukul 06.30, Tim patroli kekuatan satu regu dipimpin oleh Sertu Parade bergerak dari Pos menyusuri jalan setapak menuju sasaran patok perbatasan RI-PNG. Cuaca gerimis dan kondisi medan cukup licin.

Sekira pukul 10.30, saat melintasi medan menanjak dengan kondisi tanah becek dan licin akibat hujan gerimis sejak semalam, tiba-tiba salah seorang anggota Patroli bernama Pratu Tambak tergelincir dan tampa sengaja jari tangannya menarik picu senjata yang sedang terisi. Senjata Pratu tambak meledak dan mengenai bahu kiri salah seorang temannya atas nama Pratu Bustomi.

Atas kejadian tersebut Sertu Parade selaku Komandan patroli segera laporan kepada Dansatgas menggunakan sarana komunikasi radio. Dansatgas kemudian laporan kepada Danrem 172/PWY selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) sekaligus minta bantuan hellycopter untuk evakuasi.

Pukul 14.30 helly tiba di TKP dan segera mengevakuasi korban ke Makodam XVII/Cenderawasi selanjutnya dievakuasi ke RS. Marthen Indey Jayapura dengan ambulance. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel